close

HOME // Daerah // Pendidikan

   Pada: Minggu, 31 Mei 2020

Ponpes Bisa Jadi Klaster Penularan Covid 19 Saat New Normal, Ini Dorongan Dewan Untuk Pemkot Mojokerto

foto : Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto H.Junaedi Malik

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Arah kebijakan pemerintah yang akan menerapkan konsep New Normal atau penerapan hidup baru untuk menyelamatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam masa pandemi covid 19, membuat sejumlah kalangan dewan mendorong Pemkot Mojokerto untuk memperhatikan lingkungan pendidikan, baik pendidikan umum maupun pendidikan di pondok pesantren (ponpes).

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto H.Junaedi Malik menjelaskan, bahwa pihaknya akan memberi dorongan kepada pemerintah kota Mojokerto dalam menerapkan skema new normal, terutama adalah pada bidang pendidikan yang akan diberlakukan Pemerintah pusat pada awal juni 2020 mendatang. Ponpes yang ada di wilayah Kota Mojokerto masih banyak keterbatasan sarpras dalam mempersiapkan protokol kesehatan sebagai prasyarat menjalankan masa new normal.

”  Pemerintah Kota Mojokerto mau tak mau harus turut intervensi dan memberi kebijakan khusus bagi pesantren agar dapat melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid19 saat dimulainya masa new normal,” ucap Junaedi Malik Minggu 31/5/2020.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI