Nantikan aplikasi kami di Google Play Store

HOME // Daerah

   Pada: Selasa, 30 Juni 2020

Marak Casting Abal Abal buat Model Hampir Diperkosa di Banyuwangi

Casting
Foto : istimewa

Lenterainspiratif.com | Banyuwangi – Sempat viral berita percobaan pemerkosaan seorang model oleh produser film di Banyuwangi.

Hal ini membuat Asosiasi Casting Indonesia (ACI) turut angkat bicara. ACi meminta masyarakat untuk lebih selektif memilih casting dan waspada dengan kegiatan casting abal-abal.

Bowie Budianto Pengurus ACI meminta agar masyarakat mewaspadai adanya casting abal-abal. Lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengikuti casti, pastikan lembaga yang mengadakan memiliki legalitas.

Sebab, tak jarang ada oknum tak bertanggung jawab melakukan penipuan untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan modus menyelenggarakan casting.

“Ini bagaikan sudah jadi duri dalam daging. Sering kali, istilahnya memanfaatkan casting untuk penipuan, karena banyak orang yang ingin jadi artis,” ujarnya Bowie, Selasa (30/6/2020).

“Kebanyakan kejadian di beberapa daerah, ketika lulus casting dipungut biaya. Alasannya untuk workshop dan lain sebagainya. Satu orang bisa 3-4 juta,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut ACI tengah melakukan upaya sertifikasi terhadap casting director untuk meminimalisir penipuan berkedok casting.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI