Nantikan aplikasi kami di Google Play Store

HOME // Daerah

   Pada: Sabtu, 30 Mei 2020

Tokoh Pemuda Togawa Besi Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Penyimpangan Anggaran

Lenterainspiratif.com, Halut – Salah satu tokoh pemuda Desa Togawa besi, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Rifki R Kasibit, meminta aparat penegak hukum mengusut dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 dalam pemeliharaan sumber air bersih desa dan penyelenggaraan pos kesehatan desa atau Polindes. “Ya mas, kami mendesak aparat penegak hukum untuk segera menindaklanjuti dan mengusut secara tuntas, dugaan korupsi yang dilakukan oleh Hardi Litimi selaku Kepala Desa Togawa besi, “Kata Rifky R Kasibit saat dikonfirmasi melalui via seluler, Sabtu (30/05/2020).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat dirinya bersama sejumlah masyarakat berencana akan segera memberikan laporan resmi kepada aparat penegak hukum. Selain itu, dirinya juga berharap agar segala dugaan penyimpangan dalam pengelolaan dana desa dapat ditelusuri secara mendalam. Sebab, banyak terjadi dugaan penyimpangan anggaran dana desa yang dilakukan oleh kepala desa tersebut, yang berakibat masyarakat dirugikan atas tindakan itu.

“Padahal tim monitoring sudah pernah turun, namun sepertinya tidak sempat untuk melakukan pemeriksaan, karena kepala desa tidak ada di tempat, “jelasnya.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI