Nantikan aplikasi kami di Google Play Store

HOME // Daerah

   Pada: Jumat, 29 Mei 2020

Makan Anggaran Milyaran, Pasar Eks Alun Alun di Benteng Capai 68 Persen

Pasar benpas
Foto : pasar benpas eks alun alun di bangun

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Setidaknya 222 pedagang eks alun-alun merasa sedikit lega, lantaran Pemerintah pusat membangun kembali Pasar Benpas (Benteng Pancasila) Kota Mojokerto yang terbakar 2017 silam sudah hampir selesai mencapai 68 persen.

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelontor anggaran sebesar Rp 11 miliar lebih.

Dari informasi yang ada, bahwa tender pengerjaan pasar satu lantai ini dimenangkan PT Karya Bumi Indah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo saat dikonfirmasi mengatakan jika dalam perencanaan awal adalah 250 kios, namun ternyata setelah diambil gambar melalui drone kontraktor hanya bisa membangun sebanyak 232 kios. Dimana 220 kios untuk Eks PKL yang kiosnya terbakar dan 12 kios lainnya untuk PKL yang telah mengajukan.

“Proses pembangunan pasar eks alun alun di benteng sudah 68%, Kewajiban pedagang Pasar Benteng Pancasila nantinya akan diserahkan oleh Kementerian Sosial, nantinya semua pedagang di 232 kios tersebut hanya berjualan pakaian saja guna menghindari kebakaran,” terang Ruby , Kamis (28/5/2020).

Perlu diperhatikan, bahwa nantinya pedagang membayar sewa Rp 800 Per meter, diambil bahwa luas pada tiap kios 6 meter maka totalnya dalam sebulan harus membayar retribusi Rp.150.000 perbulan. Lalu untuk biaya kebersihan Rp. 100.000 dan untuk membayar token listrik sendiri-sendiri.

” Saya berharap nantinya pedagang jangan sampai memasang listrik sendiri atau penyambungan ilegal agar tak sampai terjadi kosleting listrik yang menjadi penyebab kebakaran” pesan Ruby.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI