close

HOME // Daerah // Wisata

   Pada: Minggu, 27 Oktober 2019

Kali Tlusur, Sungai Legendaris Resmi Jadi Daerah wisata Air

Foto : situasi kali tlusur

Mojokerto – Kali Tlusur di kawasan Sinoman Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto yang akan dijadikan kampung tematik wisata air minggu 27/10 pukul 07.00 wib resmi di buka.

Pembukaan di hadiri oleh wakil walikota mojokerto H Achmad Rizal Zakaria Dengan segenap jajaran pemkot mojokerto, dalam pembukaan tersebut wawali berharap bahwa kawasan ini (kali tlusur) akan mampu menjadi daerah wisata air khususnya di kota mojokerto.

Kali tlusur merupakan sungai legendaris di mana pada masa lampau sering di gunakan anak anak untuk mandi dan beraktifitas mencari ikan karena kejernihan airnya.

Sebelumnya, warga yang tinggal di kawasan Kali Tlusur, Sinoman atas inisiatif sendiri dibantu berbagai komunitas bergotong royong membersihkan sungai, Minggu (1/9/2019). Gotong royong dilakukan dengan peralatan seadanya dengan mengeruk lumpur dan sampah di sepanjang sungai.

Kerja bakti massal ini juga dilakukan warga yang tinggal di luar Sinoman Gang 8. Seperti warga Kedungmaling, Prajuritkulon, komunitas motor, bahkan tagana juga ikut membersihkan lumpur menggunakan ember secara bergantian. Hal ini membuat upaya mereka hanya bisa mengeruk lumpur tidak sampai kedalaman satu meter.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI