Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Nasional // Olahraga

   Pada: Jumat, 26 Juni 2020

Chelsea Kalahkan Manchester City 2-1, Meski City Sempat Beri Gol Balasan

Chelsea vs manchester city
Antonio Rudiger (kiri) berduel dengan Kevin De Bruyne (tengah) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020).(AFP/ ADRIAN DENNIS) / kompas.com

Lenterainspiratif.com | Berita Olahraga – setelah menjalani pertandingan yang cukup panas akhirnya Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di pekan ke-31 Liga Inggris. Hasil itu membantu Liverpool menyegel gelar juara Premier League pertamanya.

Dikutip dari detik.com Di Stamford Bridge, London, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, Chelsea memimpin sejak babak pertama. Pada menit ke-36 Christian Pulisic memberi keunggulan bagi untuk Chelsea.

Tal selang benerapa lama, City membalas lewat gol tendangan bebas Kevin de Bruyne di menit ke-55, namun penalti Willian di menit ke-78 memastikan kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Chelsea masih di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 31 laga. Adapun City di peringkat dua dengan 63 poin.

Bagi City, kekalahan ini memastikan gelar juaranya pindah ke Liverpool. Pasalnya, Mohamed Salah dkk sudah punya raihan 86 poin, takkan terkejar lagi di sisa tujuh pertandingan. Hasil ini memastikan The Reds menyegel gelar juara Premier League pertamanya. Kedua tim bermain alot di 10 menit pertama. Peluang terbaik baru datang di menit ke-18 dari kubu City. Berawal dari tendangan bebas Riyad Mahrez, tandukan Fernandinho masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Chelsea sendiri kesulitan membongkar pertahanan City. Di menit ke-27, peluang sempat didapat Ross Barkley di kotak penalti, namun sepakan kaki kirinya masih bisa diblok Fernandinho, sehingga bolanya cuma melenceng tipis dari gawang City.

Pada menit ke-36, Chelsea bisa unggul. Berawal dari kesalahan koordinasi Benjamin Mendy dan Ilkay Guendogan di daerah lawan, bola bisa dicuri Pulisic. Pemain AS itu menggiring ke depan, sempat menggocek Mendy yang berusaha merebut bolanya kembali, namun bisa berkelit dan menaklukkan Ederson. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI