close

HOME // Daerah // Politik

   Pada: Kamis, 25 Juni 2020

Memasuki New Normal, DPRD Kota Mojokerto Dorong Pemkot Keluarkan Sangsi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Sony DPRD Kota Mojokerto
Foto: Sonny Basuki Raharjo, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Memasuki New normal ditengah pandemi Covid 19, kalangan DPRD Kota Mojokerto menyoroti penerapan protokol kesehatan di area publik Kota Mojokerto.

Banyak aktifitas masyarakat masih melakukan pelanggaran atas pembatasan sosial dan pengabaian protokol kesehatan di area publik, seperti halnya di warung kopi, bahkan yang sempat Viral yaitu ratusan pengguna sepeda di Alun-alun Kota Mojokerto, beberapa saat lalu.

Dorongan agar Pemkot Mojokerto segera menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan mengemuka.

“Pemkot Mojokerto perlu menyikapi secara kritis persoalan pengabaian protokol kesehatan di area publik yang akhir-akhir ini tampak di depan mata, seperti rombongan pesepeda yang tidak menjaga jarak fisik maupun memakai masker. Kondisi demikian tentunya akan berpotensi meningkatnya resiko penularan corona di tengah masyarakat. Dan tentunya sangat kontraproduktif dengan upaya-upaya memutus mata rantai pandemi covid-19 yang digencarkan selama ini,” kata Sonny Basuki Raharjo, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Rabu (24/6/2020).)

Menurutnya, pengawasan dan penertiban mesti dilakukan secara ketat agar tercegah dari penularan virus corona. Bahkan jika tingkat kesadaran dan disiplin masih rendah perlu ada sanksi tegas yang mengatur. Karena saat penerapan new normal, maka area publik, pusat-pusat perdagangan, berpotensi menjadi tempat penyebaran covid-19 bahkan akan berpotensi sebagai klaster baru.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI