close

HOME // Daerah

   Pada: Minggu, 24 Mei 2020

PDP Pasuruan Meninggal Jadi 23 Orang, Satu Diantaranya Positif HIV

Foto : pasien saat dievakuasi petugas dengan APD lengkap

Lenterainspiratif.com | Pasuruan – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Pasuruan meninggal dunia hingga kini mencapai 23 pasien.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Sabtu (23/5/2020) Mengatakan, bahwa ketiga pasien berasal dari kecamatan Gempol, Kecamatan Kejayaan, dan berasal dari kecamatan Puspo. Dengan adanya penambahan 3 pasien tersebut total PDP meninggal menjadi 23 orang.

“Ketiga pasien tersebut di antaranya adalah laki-laki berusia 38 tahun dari Kecamatan Gempol, laki-laki berusia 33 tahun asal Kecamatan Kejayan dan perempuan berusia 32 tahun dari Kecamatan Puspo,” kata Anang Saiful Wijaya.

Anang menjelaskan, PDP asal Gempol merupakan pasien RSSA Malang yang datang pada 20 Mei 2020 dengan diagnosis pneumonia dan gangguan ginjal. Setelah ditetapkan sebagai PDP Corona sekaligus di-rapid test dengan hasil reaktif.

“Warga Gempol ini meninggal tadi siang (23/5/2020) sekitar pukul 10 pagi. Dan telah dimakamkan pukul 4 sore tadi,” terang Anang.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI