close

HOME // Daerah

   Pada: Minggu, 24 Mei 2020

Indonesia Jangan Terserah, Saat Lebaran Tim Medis di Probolinggo Tetap Berjuang Sembuhkan Pasien Covid 19

Foto : Istimewa

Lenterainspiratif.com | Probolinggo – Tak tepat jika semboyan (Indonesia Terserah) nyatanya sejumlah tenaga medis di Probolinggo harus berjuang bersama merawat pasien covid 19, mereka mengorbankan waktunya hingga saat lebaranpun masih merawat pasien covid 19 yang ada.

Perawat dan tim medis di RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo Rela Lebaran dengan pasien covid 19 dan berjuang sekuat tenaga menyembuhkan para pasien covid 19. Mereka tidak bisa berkumpul bersama sanak saudara seperti pada Lebaran sebelumnya.

Lewat video dan foto, tim medis rumah sakit tersebut mencoba menyampaikan pesan moral. Dalam sebuah foto tampak pula pasien positif COVID-19 berinisial S, yang kondisinya semakin membaik.

Mereka mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan. Kemudian selalu menjaga jarak aman dan memakai masker, agar tidak terpapar virus Corona.

Eki Suprayono, salah seorang perawat di RSUD Dr Mochamad Saleh mengaku rela tidak merayakan Lebaran bersama keluarga. Menurutnya, merawat pasien Corona merupakan tanggung jawab kemanusiaan yang luar biasa.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI