close

HOME // Daerah // Peristiwa

   Pada: Selasa, 23 Juni 2020

Tenang dan Santai, Maling di Kantor DPKP Gondol Laptop Berisi Data Pencairan Anggaran

Maling laptop
Foto : Maling laptop terekam CCTV

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Maling dengan gaya santai menyatroni, Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPKP ) Kota Mojokerto di jalan Benteng Pancasila, kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, laptop dan sejumlah barang berhargapun raib dalam hitungan menit.

Dalam video rekaman CCTV yang ada, nampak pelaku datang ke kantor DPKP Kota Mojokerto Senin (22/6/2020) sekira pukul 06.50 WIB. Dengan penampilan sangat santai Pria ini datang seorang diri langsung masuk ke kantor DPKP usai memarkir motornya.

Dengan memakai jaket hitam, celana jeans biru tua, sepatu hitam, serta membawa tas ransel hitam. Pelaku sempat mengintip
Melalui kaca pintu kantor, setelah memastikan kondisi aman iapun langsung masuk ke dalam kantor tersebut dan mengambil tas ransel di bawah salah satu meja ruang sekretariat dan langsung keluar kantor pukul 06.51.19 WIB.

Aksi pelaku hanya sekitar 1 menit. Selama pria ini melancarkan aksinya, kantor DPKP Kota Mojokerto nampak sepi. Tidak nampak seorang pun di dalam rekaman CCTV selain pelaku. Hanya terlihat dua mobil dinas di tempat parkir halaman kantor.

Staf Sekretariat DPKP Kota Mojokerto Dandi Anggarisandi (22) menjadi korban pencurian ini. Saat itu, dia mengaku tiba di kantornya sekitar pukul 06.35 WIB. Setelah meletakkan tas ransel hitam di bawah meja kerjanya, dia menuju ke dapur kantor untuk sarapan.

“Saat itu pintu depan tertutup, tapi tidak dikunci. Penjaga malam kantor ini pulang saat saya datang. Di dapur juga ada beberapa staf sedang ngopi,” kata Dandi kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (23/6/2020).

Tas miliknya raib saat dia kembali ke meja kerjanya. Pelaku mencuri tas ransel hitam tersebut saat Dandi sarapan di dapur kantor.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI