Friday, March 1, 2024
HomeJawa TimurLupa Matikan Obat Nyamuk, Warung Kopi dan Toko Kelontong di Gresik Ludes...

Lupa Matikan Obat Nyamuk, Warung Kopi dan Toko Kelontong di Gresik Ludes Terbakar

Lenterainspiratif.com | Gresik – Gara-gara lupa mematikan obat nyamuk, sebuah warung kopi dan satu unit toko kelontong di Jalan Veteran, Kelurahan Ngarso, Kecamatan Kebomas, Gresik ludes terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang terjadi padan Sabtu pagi tadi (9/12/2023)

Kadis Damkarla Gresik, Halomoan Agustinus Sinaga mengatakan, kebakaran berasal dari warung kopi. Pemilik warkop diduga lupa mematikan obat nyamuk saat pergi.

“Akibatnya, obat nyamuk bakar merembet ke kasur, sehingga menimbulkan nyala api yang membakar material mudah terbakar di dalam warung,” kata Halomoan Agustinus Sinaga.

Sinaga menjelaskan untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 2 unit Damkar dari Pemkab Gresik dan dibantu petugas Damkar Semen Gresik.

“Kebakaran ini menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah, sebagian bangunan rumah dan barang dagangan hangus terbakar,” ucapnya.

Saat itu warga yang mengetahui kebakaran tersebut meminta bantuan Damkarla Kabupaten Gresik. Begitu datang petugas langsung melakukan pemadaman dan pembasahan.

“Begitu lapor, selang 5 menit petugas Damkar langsung datang. Hanya butuh waktu 30 menit petugas Damkar berhasil memadamkan api,” ujar warga.

Artikel Terkait

Terpopuler