Friday, March 1, 2024
HomeTeknoMeta Luncurkan Fitur AI Generatif, Kenali Kegunaan dan Fungsinya

Meta Luncurkan Fitur AI Generatif, Kenali Kegunaan dan Fungsinya

Lenterainspiratif.com | Teknologi – Baru-baru ini Meta disebut akan meluncurkan sebuah fitur kecerdasan buatan (AI) generatif untuk pengiklan yang menggunakan layanan Ads Manager Meta.

Hal tersebut tentunya akan mempermudah pengiklan dalam segi peluncuran dan pengujian materi iklan dengan lebih cepat dan mudah menjangkau audiens yang ditargetkan.

Meta meluncurkan tiga fitur AI generatif untuk pengiklan di Ads Manager Meta, yaitu Background Generation, Image Expansion dan Text Variation pada Minggu, (8/10/2023).

Fitur AI generatif Background Generation bisa digunakan untuk membuat beberapa latar belakang untuk melengkapi gambar produk pengiklan sehingga pengiklan bisa menyesuaikan aset kreatif mereka untuk berbagai audiens.

Image Expansion adalah AI generatif untuk menyesuaikan aset kreatif agar dapat dicocokkan dengan berbagai rasio aspek di media-media yang berbeda, misalnya Reels dan Feed. Dengan fitur itu, pengiklan bisa menghemat waktu dan sumber daya dalam mengubah kembali aset kreatif tersebut.

Fitur Text Variation menggunakan AI generatif untuk menghasilkan beberapa teks versi iklan berdasarkan apa yang disiapkan. Fitur itu menyoroti poin-poin penjualan produk atau jasa mereka dan memberikan beberapa pilihan teks yang bisa mencapai audiens secara lebih efektif. (Yul)

Artikel Terkait

Terpopuler