Friday, March 1, 2024
HomeInspirasiResep Bakso Goreng Tepung yang Kenyal dan Renyah, Bisa Dicoba Dirumah

Resep Bakso Goreng Tepung yang Kenyal dan Renyah, Bisa Dicoba Dirumah

Lenterainspiratif.com | Kuliner – Bakso goreng tepung adalah camilan yang enak dan praktis. Apalagi dikonsumsi saat masih hangat tentunya sangat menggugah selera.

Kamu hanya butuh tepung tapioka, telur, dan penyedap rasa untuk membuat bakso goreng tepung yang enak. Berikut resep bakso goreng tepung yang kenyal dan renyah.

Bahan-bahan :

– 250 gram tepung tapioka

– 2 butir telur

– 1 saset kaldu bubuk

– minyak untuk menggoreng

– air untuk merebus

– tepung tapioka secukupnya untuk pelapis

1. Buat adonan bakso

Siapkan tepung tapioka di dalam mangkuk, campur dengan kaldu bubuk. Tambahkan telur, aduk hingga merata dengan tangan. Uleni adonan hingga kalis.

2. Bentuk adonan

Selanjutnya, ambil adonan secukupnya. Bentuk bulat sesuai selera, lakukan hingga adonan habis. Setelah itu, sisihkan dahulu.

3. Rebus bakso

Berikutnya, panaskan air hingga mendidih. Rebus bakso hingga mengapung dan mekar. Setelah itu, angkat, lalu tiriskan hingga dingin, kemudian lumuri bakso dengan tepung tapioka.

4. Goreng bakso hingga matang

Setelah dilumuri, belah sedikit bagian atas bakso. Selanjutnya, panaskan minyak di dalam wajan. Goreng bakso hingga matang dan mekar. Setelah matang merata, angkat dan sajikan bakso goreng tepung.

Itulah resep bakso goreng tepung untuk camilan di rumah. Sajikan dengan saus sambal atau mayones kesukaanmu, ya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Terpopuler