Monday, February 26, 2024
HomeTipsResep Bolu Sarang Semut Pandan Camilan Lezat yang Menggugah Selera

Resep Bolu Sarang Semut Pandan Camilan Lezat yang Menggugah Selera

Lenterainspiratif.com | Kuliner – Salah satu jenis kue yang populer di Indonesia Bolu Sarang Semut Pandan. Rasanya yang enak dan legit bisa menggugah selera.

Dlam artikel ini, kita akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan :

– 200 gram tepung terigu

– 200 gram gula pasir

– 100 ml santan kental

– 4 butir telur

– 1 sdm pasta pandan

– 1 sdt baking powder

– 1/4 sdt garam

– 100 ml minyak sayur

– 1/2 sdt emulsifier (SP/TBM)

Cara membuat :

1. Siapkan Bahan: Pastikan semua bahan dalam keadaan siap dan suhu ruangan agar hasilnya lebih maksimal.

2. Pengocokan: Kocok telur, gula pasir, emulsifier, dan garam dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berwarna putih. Hal ini dapat memakan waktu sekitar 15-20 menit.

3. Penyisipan Tepung: Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil terus mengocok dengan kecepatan rendah. Jangan terlalu lama mengocok setelah tepung dimasukkan agar teksturnya tetap lembut.

4. Pemanasan Santan: Panaskan santan kental hingga hangat, lalu campurkan dengan minyak sayur. Kemudian, masukkan campuran santan dan minyak secara bertahap ke dalam adonan sambil terus mengocok dengan kecepatan rendah.

5. Tambahkan Pasta Pandan: Tambahkan pasta pandan ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur merata. Pasta pandan akan memberikan warna hijau yang khas dan aroma yang harum.

6. Tambahkan Baking Powder: Tambahkan baking powder ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur merata.

7. Panggang: Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 180 derajat Celsius selama sekitar 30-40 menit atau hingga matang dan permukaannya kecoklatan. (Fin)

Artikel Terkait

Terpopuler