Thursday, February 29, 2024
HomeGaya HidupEmpat Posisi Tidur yang Baik, Bisa Bikin Awet Muda

Empat Posisi Tidur yang Baik, Bisa Bikin Awet Muda

Lenterainspiratif.com | Gaya Hidup – Mungkin Anda berpikir posisi tidur tak ada yang salah, yang penting nyaman. Tapi sebenarnya bisakah satu posisi tidur lebih baik dari yang lain?

seorang profesor neurologi di Johns Hopkins Medicine, Rachel Salas mengatakan, bahwa ada beberapa posisi tidur yang lebih baik daripada yang lain.

Salas mengungkapkan untuk posisi tidur yang terbaik bisa jadi berbeda-beda buat banyak orang lantaran kondisi kesehatan dan juga tujuannya.

1. Sakit punggung dan leher

Ketika datang untuk mengurangi rasa sakit, tidur telentang adalah tas campuran, kata Salas.

Bagi penderita nyeri leher, tidur telungkup terkadang bisa memperparah nyeri. Tetapi banyak orang menganggap tidur telentang bermanfaat untuk mengurangi nyeri punggung bawah.

Jika Anda mengalami nyeri pada tulang belakang, bereksperimenlah dengan berbagai posisi dan bantal untuk menemukan mana yang cocok untuk Anda.

2. Mendengkur dan apnea tidur

Apnea tidur obstruktif menyebabkan saluran udara kolaps saat tidur, menyebabkan jeda pernapasan. Ini sering berjalan seiring dengan mendengkur.

Memposisikan diri Anda miring atau tengkurap dapat membantu saluran udara tetap terbuka untuk mengurangi dengkuran dan meredakan apnea ringan, kata Salas.

3. Refluks dan mulas

Jika Anda menderita mulas, tidur miring ke kanan dapat memperburuk gejala, kata Salas.Itu berlaku untuk orang yang menderita penyakit gastroesophageal reflux (GERD) dan untuk orang yang mengalami mulas karena alasan lain, seperti wanita hamil.

4. Posisi tidur yang baik agar awet muda

Jika Anda tidur miring atau tengkurap, Anda mungkin melihat kerutan di wajah saat bangun.

“Seiring waktu, hal itu dapat menyebabkan berjerawat atau menyebabkan perubahan kronis pada kulit,” kata Salas.

Artikel Terkait

Terpopuler