Friday, March 1, 2024
HomeSelebritiCita-cita Ahmad Dhani Semasa SMA: Pemain Keyboard Sekelas Kafe

Cita-cita Ahmad Dhani Semasa SMA: Pemain Keyboard Sekelas Kafe

Lenterainspiratif.com | Selebriti – Musisi Ahmad Dhani mengungkap cita-cita sederhanya semasa SMA. Ternyata ia hanya ingin menjadi pemain keyboard dan tidak menyangka bisa seperti sekarang.

“Cita-cita saya cuma menjadi pemain keyboard band jazz. Main di kafe, penghasilan cukup Rp8 juta per bulan,” tuturnya dalam podcast YouTube Rhoma Irama Official, pada 4 Maret 2022.

Siapa sangka mimpi sederhana Ahmad Dhani itu justru berbuah manis. Dia justru tumbuh menjadi musisi ternama yang debut bersama Dewa 19 lewat album ’19’ pada 1992.

Album itu meledak di pasaran dengan Kangen sebagai salah satu lagu populer di dalamnya. Keberhasilan Dewa 19 kembali terulang saat merilis album-album selanjutnya.

“Kok kebetulan lagu Kangen terkenal, dilanjutkan lagu-lagu lainnya dalam album ’19’ itu. Album kedua ketiga juga sama suksesnya,” tutur Dhani.

Ahmad Dhani merasa semua yang terjadi dalam hidupnya adalah kebetulan. Begitu juga saat Dewa 19 merilis album keempat, ‘Pandawa Lima’ yang membawa nama bandnya semakin meroket.

“Album ke-4 Dewa 19 jauh lebih terkenal. Itu album ‘Pandawa Lima’,” katanya.

Pergantian vokalis nyatanya tidak melunturkan eksistensi Dewa 19 di belantika musik Tanah Air. Bergabungnya Once Mekel sebagai vokalis baru Dewa 19 justru mendatangkan keberuntungan.

“Terus Ari Lasso mundur, diganti Once. Kebetulan dia tetangga saya dan dia mau gabung dengan Dewa 19. Once biasanya enggak mau ngeband,” tuturnya.

Kesuksesan Dewa 19 masih berlanjut hingga album kelima hingga kini mereka menjadi salah satu band rock legendaris dengan eksistensi lebih dari 3 dekade.

Artikel Terkait

Terpopuler