Friday, March 1, 2024
HomeEkonomiSiap-siap! Afiliate Marketing Jadi Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan

Siap-siap! Afiliate Marketing Jadi Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan

Lenterainspiratif.com | Ekonomi – Nama Alexander Brian Pamenang cukup populer di medsos. Di platform TikTok misalnya, ia punya pengikut 32 ribuan orang dan meraup lebih dari 1 juta likes, saat artikel ini disusun.

Alexander Brian dikenal sebagai content creator yang menekuni affiliate marketing. Baru-baru ini, ia menyebut affiliate marketing salah satu pekerjaan menjanjikan di masa depan.

Alexander Brian menjelaskan affiliate marketing adalah program yang memungkinkan seseorang mempromosikan produk atau jasa yang dirilis merek atau perusahaan tertentu.

“Nantinya, seorang affiliate marketing dapat komisi dari tiap pembelian produk yang mereka promosikan,” katanya, Jumat, (5/5/2023).

Alexander Brian menggeluti profesi ini saat ia mengenal TikTok, beberapa tahun silam. Semula, ia content creator Instagram yang suka hunting foto. Suatu hari, unggahan fotonya disukai dan dikomentari banyak orang.

“Dari situ saya merasa hasil kerja saya dihargai. Makanya saya terus main medsos,” ungkap Alexander Brian yang kemudian menjajal peruntungan di platform YouTube dan TikTok.

“Awalnya saya fokus di YouTube. Cukup menjanjikan karena dalam 6 bulan sudah bisa monetize dan endorsement mulai berdatangan. Tapi, saya rasa penghasilan kok masih kurang cukup,” pemilik akun TikTok dan Instagram @alexaderbrianp menyambung.

Tak kurang akal, Alexander Brian ikut komunitas affiliate home and living di TikTok. Di sana, ia menjajal bikin video pendek di akun TikTok dengan konsep lebih matang. Hasil tak mengkhianati usaha.

“Potensi dan prospeknya cukup baik sekaligus menjanjikan. Dari situ saya dapat endorsement lebih banyak dari brand ternama. Sejak itu motivasi saya berubah dari iseng jadi serius memanfaatkan medsos sebagai sumber income pasif,” Alexander Brian mengakhiri.

Artikel Terkait

Terpopuler