Thursday, February 29, 2024
HomeInspirasiRekomendasi 6 Menu Sahur Berkuah yang Bikin Kenyang Saat Puasa

Rekomendasi 6 Menu Sahur Berkuah yang Bikin Kenyang Saat Puasa

Lenterainspiratif.com | Kuliner – Setiap orang tentu ingin menjalankan ibadah puasa penuh selama bulan Ramadan. Oleh karena itu, penting untuk mencegah tubuh kekurangan cairan (dehidrasi).

Cairan tidak hanya dapat dengan minum, tetapi juga lewat menu makanan sahur. Berikut 6 rekomendasi menu sahur berkuah dengan cita rasa lezat.

1. Sup Ayam Suwir

Menu sahur berkuah pertama yang wajib coba adalah sup ayam suwir. Perpaduan ayam suwir serta wortel, kentang dan sayur lainnya menciptakan rasa nikmat di mulut. Tak lupa dengan kuah hangatnya yang bisa membuat perut nyaman.

2. Bobor Bayam

Selanjutnya ada bobor bayam yang bisa jadi menu andalan saat sahur. Menu ini dimasak menggunakan kuah santan sehingga rasanya gurih dan menyegarkan. Bobor bayam adalah kombinasi daun bayam, daun singkong, labu siam dan sayur lainnya.

3. Sup Tahu Udang Pedas

Sup tahu udang juga bisa menjadi rekomendasi bagi detikers yang ingin sahur. Sensasi pedas dalam kaldu udang yang dominan membuat menu ini terasa lezat. Semakin mantap jika ditambah dengan suapan tahu lembut serta serabut telur.

4. Capcay Kuah

Sahur rasanya kurang lengkap jika tidak ada menu capcay kuah. Kuahnya yang kental ditambah dengan saus tiram sangat cocok disajikan dengan nasi putih hangat. Menu ini menyehatkan karena terdiri dari berbagai sayuran, ayam, dan bakso.

5. Telur Sarden

Menu yang satu ini tak kalah enak dengan menu lainnya. Meski sederhana, telur sarden bisa jadi menu spesial saat sahur. Bumbu tumisnya yang wangi membuat siapa saja ingin segera menyantap telur bercampur ikan kuah sarden tersebut.

6. Sayur Asam

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan sayur asam. Kuah asam menyegarkan dengan sayur serta isian jagung manis dan udang membuatnya jadi menu sahur favorit. Rasanya semakin nikmat jika dipadukan dengan sambal terasi, loh. (Win)

Artikel Terkait

Terpopuler