HOME // Ekonomi // Jawa Timur

Lumpia Rebung Khas Semarang Ada di Mojokerto, Enak dan Bikin Nagih


 Pada: Februari 2, 2023

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Siapa yang tidak tahu makanan legendaris khas Semarang satu ini? Ya, Lumpia Rebung Semarang. Jika ke kota Semarang lumpia ini selalu tak ketinggalan untuk di jadikan oleh-oleh. Dan sekarang jika ingin menikmatinya tak perlu jauh-jauh kesana karena lumpia semarang ini sudah hadir di Mojokerto.

Lumpia rebung ini bisa kalian jumpai di Jalan Mojopahit (depan Apotek Samudra) dan juga di depan Toko Patih Keraton Majapahit. Biasanya juga lumpia ini sangat cepat habis dan banyak yang tidak kebagian karena memang rasa isian rebungnya berbeda dengan isian lumpia pada umumnya. “Dulu pas awal buka saya patok dengan harga Rp2.500 dan sekarang naik jadi Rp3.000 karena harga rebung juga naik”. ungkap Jeki.

Jeki pedagang lumpia rebung semarang ini mengaku sudah 15 tahun ia berjualan di Mojokerto. Dia juga mengatakan alasan mengapa dia berjualan lumpia rebung ini ketimbang lumpia pada umumnya, “Saya asli Semarang mbak dan merantau disini. Alasan saya menjualkan lumpia legendaris ini karena ingin mengenalkan makanan khas Semarang kepada warga Mojokerto”. ucap Jeki

Banyak yang mengatakan jika lumpia rebung ini memiliki rasa khas “pesing” karena dilihat dari rebungnya. Tetapi Jeki mengaku jika rebung yang ia buat selalu fresh dan masih segar. Tidak hanya itu, ia juga memiliki bumbu rahasia pada isian lumpia ini. Maka dari itu, ia pun tidak pernah menerima komplain dari pelanggan mengenai rasa lumpia ini kecuali enak dan nagihin.

BACA JUGA :  Resep Onde-onde Kacang Hijau, Kenyal Diluar, Lembut Didalam

Sudah dibaca : 59 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO