Home Tips 5 Minuman Ini Bisa Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen

5 Minuman Ini Bisa Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen

0
7
Bau ketiak, Berita tips
Gambar ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Tips – Punya bau ketiak yang kurang sedap biasanya bakal bikin kamu nggak percaya diri alias minder. Selain itu, bau ketiak juga mungkin akan mengganggu orang-orang yang ada di sekitar kamu lho.

Ada juga orang yang terkadang belum menyadari kalau dirinya itu punya bau ketiak atau bau badan (BB). Umumnya, bau ketiak itu disebabkan karena ada keringat yang bercampur dengan bakteri.

Berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang bisa menghilangkan bau ketiak secara permanen.

1. Teh hijau

Teh hijau dapat membantu Anda memblokir pori-pori di kulit Anda dan mengurangi keringat. Untuk menghindari ketiak yang bau, Anda dapat mengambil beberapa kantong teh hijau dan merendamnya dalam air hangat, seperti yang biasa kita lakukan saat membuat teh.

Kemudian, keluarkan kantong teh, dan ketika mencapai suhu kamar, Anda dapat meletakkan kantong teh ini di bawah ketiak Anda selama beberapa menit. Penggunaan obat ini secara konsisten mungkin terbukti menjadi obat ketiak bau yang baik.

2. Jus Lemon

Jus lemon memiliki asam sitrat, yang membunuh bakteri. Sebagai obat untuk ketiak yang bau, Anda bisa mengambil lemon dan memblendernya. Lalu campur jus ini dalam air. Anda bisa memasukkan jus lemon ini ke dalam botol semprot dan menyemprotkannya ke ketiak Anda.

Anda juga bisa mengoleskan sedikit campuran ini langsung ke ketiak Anda jika Anda tidak memiliki botol semprot. Lemon menjadi salah satu cara menghilangkan bau ketiak permanen secara alami.

3. Soda Kue

Kulit memiliki asam alami di dalamnya. Soda kue membantu mengurangi bau ketiak. Ini mungkin obat yang cukup mudah untuk menghilangkan ketiak yang bau.

Anda bisa mengambil sedikit soda kue dan mencampur sedikit air untuk membentuk pasta semi-padat. Oleskan pasta ini ke ketiak Anda dan biarkan mengering. Setelah mengering, cucilah. Ini mungkin terbukti menjadi cara yang baik untuk ketiak yang bau.

BACA JUGA :  Adem, Punya Branjangan Di Rumah Pinggir Sawah

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki asam, yang membantu menghancurkan bakteri secara efektif. Dengan demikian, dapat digunakan sebagai salah satu pengobatan rumahan untuk ketiak yang bau. Anda dapat mengambil beberapa tetes cuka sari apel dan mencairkannya dalam sedikit air.

Anda bisa memasukkan air encer ini ke dalam botol semprot dan menggunakannya untuk menyemprotkan ketiak Anda. Jika tidak, Anda bisa mengoleskan campuran yang dibuat ke ketiak Anda menggunakan kapas.

5. Kunyit

Kunyit dapat membantu membunuh bakteri secara efektif, yang bereaksi dengan keringat dan menyebabkan bau busuk. Ini dapat digunakan sebagai salah satu pengobatan rumahan untuk ketiak yang bau.

Anda bisa menggunakan bubuk kunyit untuk membuat pasta yang tidak terlalu cair. Oleskan campuran yang sudah disiapkan ini ke ketiak dan biarkan selama beberapa waktu.

Anda kemudian bisa membilasnya. Menggunakan ini secara teratur mungkin mampu menghilangkan bau ketiak permanen secara alami.

Mungkin lima cara menghilangkan bau ketiak permanen secara alami itu bisa Anda coba di rumah.