Home Tekno 5 Rekomendasi Laptop Mahasiswa Harga Terjangkau

5 Rekomendasi Laptop Mahasiswa Harga Terjangkau

0
19
Sumber foto : https://unsplash.com/photos/Gi3iUJ1FwxI?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
Sumber foto : https://unsplash.com/photos/Gi3iUJ1FwxI?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
Sumber foto : https://unsplash.com/photos/Gi3iUJ1FwxI?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
Sumber foto : https://unsplash.com/photos/Gi3iUJ1FwxI?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Lenterainspiratif.com | Perkembangan teknologi kini juga mengubah kebiasaan dalam aktivitas pendidikan, terutama pendidikan tinggi. Tak bisa dipungkiri, laptop menjadi barang bawaan wajib untuk para mahasiswa. Selain untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, laptop juga bisa mempermudah mahasiswa mencari data. Laptop seperti apa sih yang cocok untuk mahasiswa? Baca artikel ini sampai selesai karena akan ada rekomendasi laptop mahasiswa.

Secara umum, rekomendasi laptop mahasiswa harus sebuah laptop yang memenuhi kebutuhan aktivitas perkuliahan. Hindari membeli laptop yang terlalu powerfull karena akan muncul peluang-peluang yang kemungkinan besar malah mengganggu efektivitas perkuliahan.

Selain itu, hindari juga untuk membeli laptop terlalu kuno hanya karena harganya lebih murah. Karena laptop yang terlalu kuno pasti akan memperlambat proses mengerjakan tugas, dan tentunya tidak efektif untuk perkuliahan.
5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Harga Bagus

Agar Anda tidak bingung membayangkan seperti apa rekomendasi laptop mahasiswa, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini :

1. Lenovo Ideapad D330

Rekomendasi pertama jatuh kepada Lenovo Ideapad D330. Laptop ini merupakan 2in1 detachable yang berarti bisa digunakan sebagai laptop dan juga sebagai tablet. Untuk mendapatkan tablet yang lebih simpel, layar Lenovo Ideapad D330 ini bisa dilepas dari papan keyboard-nya.

Lenovo Ideapad D330 memiliki dua pilihan prosesor, yakni Intel Pentium Silver dan Intel Celeron. Dapur pacu ini masih sangat mumpuni untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah atau mengikuti seminar online.

Anda tak perlu khawatir kalau harus mengerjakan tugas namun tidak ada wifi atau koneksi internet kabel. Karena laptop bagus ini dilengkapi dengan slot kartu 4G LTE. Layar 10 inci nya membuat laptop ini cocok untuk Anda yang lebih suka laptop kecil dan ringan.

BACA JUGA :  Perjuangan Petugas Padamkan Api di Hutan Kemlagi

Apabila Anda berminat membeli lenovo ideapad d330, segera cek aplikasi Blibli dan temukan laptopnya di mal online terbesar di Indonesia itu. Laptop yang dibeli di Blibli dipastikan produk orisinal dengan garansi resmi.

Blibli juga memiliki tim yang mengkurasi seller di dalamnya sehingga Anda tak perlu khawatir akan menemui seller laptop yang abal-abal. Semua seller dijamin berpengalaman dan resmi.
Keuntungan lain berbelanja laptop di Blibli adalah berbagai promo dan diskon yang disediakan Blibli bisa membuat harga laptop menjadi lebih murah dibandingkan di tempat lain.

2. Xiaomi RedmiBook 15

Rekomendasi kedua ini jatuh pada Xiaomi Redmi Book 15. Laptop ini sesuai untuk mahasiswa yang lebih suka dengan laptop berlayar besar. RedmiBook 15 dibekali dengan layar 15 inci dengan prosesor Intel Core i3 generasi 11. Prosesor tersebut membuat laptop ini siap diajak untuk mengolah data standar office dan mengedit visual ringan.

Kuliah dan seminar online dijamin lancar dengan kamera beresolusi 720p.

3. ASUS E210

Laptop keluaran ASUS ini banyak direkomendasikan untuk mahasiswa yang kerap bersinggungan dengan angka. Laptop dengan prosesor Intel Celeron N4020 ini memiliki keunikan dengan adanya Numpad di area touchpad-nya. Hal itu memudahkan Anda untuk memasukan data angka.

ASUS E210 ini memiliki layar monitor selebar 11 inci dan bodi yang cukup tipis. Hal ini membuat laptop ini sangat cocok untuk mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi.

4. Axioo Slimbook 14 S1

Apabila Anda cenderung lebih suka produk dalam negeri, maka laptop Axioo Slimbook 14 S1 bisa menjadi pilihan untuk laptop kuliah. Axioo seri ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 Seri 3200. Prosesor ini membuat Axioo Slimbook 14 S1 ini bisa melibas tugas-tugas office yang ringan, hingga editing visual dan video tingkat menengah.

BACA JUGA :  PPDB Mojokerto Sepenuhnya Online

Jangan khawatir kalau memori RAM dan internalnya kurang, karena Axioo memberikan slot kosong agar bisa ditambah saat dibutuhkan.

5. ACER Aspire 3 Slim

Laptop ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 generasi 3000 dan tampilan layar Full HD. Seperti namanya, ‘Slim’ meski memiliki layar 14 inci, laptop ini sangat tipis sehingga ringan dan enak dibawa bepergian. Anda bisa mengerjakan tugas atau mengikuti seminar online di manapun saat membawa laptop ini.

Itulah 5 rekomendasi laptop yang cocok untuk teman-teman mahasiswa. Silahkan memilih sesuai kebutuhan dan kesukaan Anda. Jadikan laptop sebagai alat untuk mempermudah proses perkuliahan teman-teman semua. ( Roe)