HOME // Sport // Tekno

6 Perlengkapan Yang Wajib Dipakai Saat Naik Motor Agar Aman


 Pada: Maret 15, 2022
6 Perlengkapan Yang Wajib Dipakai Saat Naik Motor Agar Aman
Perlengkapan Yang Wajib Dipakai Saat Naik Motor

Lenterainspiratif.com | Menggunakan perlengkapan naik motor dengan benar dan lengkap dapat menunjang keselamatan dan keamanan saat berkendara. Sebab, kebanyakan orang lebih tertarik mengendarai motor dibanding mobil. Dinilai lebih simpel dan mudah untuk melalui berbagai medan.

6 Rekomendasi Perlengkapan Safety Riding untuk Naik Motor
Keamanan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan saat berkendara, baik itu motor maupun mobil. Sehingga diperlukan berbagai perlengkapan yang dapat menunjang hal tersebut. Selain dari segi keamanan, berkendara dengan memakai alat safety juga dapat memberikan kenyamanan dan rasa percaya diri saat berkendara.

Nah, inilah 7 rekomendasi perlengkapan keamanan yang wajib Anda bawa saat riding dengan motor.

Helm
Helm sudah menjadi barang yang wajib Anda kenakan saat berkendara. Baik untuk perjalanan jauh maupun dekat. Helm tidak hanya digunakan untuk faktor keselamatan saja namun juga faktor kenyamanan dalam berkendara.

Dalam situasi tertentu, saat musim kemarau yang terik helm akan melindungi kepala dari panas sinar matahari. Ketika musim penghujan helm juga melindungi kepala dari guyuran hujan. Dengan memakai helm pastinya berkendara akan lebih fokus dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan saat kondisi darurat.

Jaket
Jaket tidak hanya digunakan untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih fashionable saat riding dengan motor. Lebih dari itu jaket berfungsi untuk melindungi tubuh dalam kondisi yang darurat, misalnya saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jaket akan membalut tubuh sehingga meminimalisir luka.

Selain itu, jaket juga dapat melindungi dari segala macam cuaca. Jaket akan melindungi tubuh dari teriknya sinar matahari maupun kencangnya angin saat berkendara. Dengan demikian, berkendara menjadi lebih nyaman dan fokus.

Celana Panjang
Perlengkapan naik motor berikutnya yakni celana panjang. Anda tidak dianjurkan menggunakan celana pendek saat berkendara. Hal ini berhubungan erat dengan faktor keselamatan diri. Dalam situasi yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, penggunaan celana pendek akan memperparah luka di bagian kaki.

BACA JUGA :  Cari Mobil Dan Tanah Coba Di Tokobutuh.com, Jaminan Murah

Jika Anda menggunakan celana panjang otomatis bagian kaki akan lebih terlindungi dan meminimalisir luka gesekan jika terjadi kecelakaan. Selain itu, celana panjang dapat melindungi tubuh dari hembusan angin maupun paparan matahari.

Sepatu
Kebanyakan orang masih menyepelekan penggunaan sepatu saat naik motor. Masih banyak kita temui pengendara motor hanya menggunakan sandal. Padahal sandal bukanlah alas kaki yang tepat digunakan untuk riding naik motor karena tidak dapat melindungi kaki dari situasi darurat seperti kecelakaan.

Sepatu adalah salah satu alat keselamatan berkendara sepeda motor yang sangat aman digunakan dalam berbagai kondisi dan medan apapun. Pasalnya sepatu dapat melindungi kaki Anda saat terjadi kecelakaan dan meminimalisir luka gesekan dengan jalan raya. Pilihlah sepatu dengan alas yang tidak licin demi keamanan dalam berkendara.

Protektor
Perlengkapan motor berikutnya yang wajib Anda kenakan yakni protektor. Protektor akan melindungi dari cedera tulang saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Terlebih jika Anda melakukan perjalanan jauh.

Anda dapat menggunakan protektor lengkap saat riding seperti elbow dan knee protektor. Pilihlah material protektor yang nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Meskipun seringkali disepelekan, protektor memegang peranan penting dalam kecelakaan karena dapat meminimalisir cedera tulang.

Sarung Tangan
Perlengkapan riding berikutnya adalah sarung tangan. Mungkin ketika awal menggunakan sarung tangan saat naik motor akan terasa tidak nyaman, namun apabila rutin menggunakannya justru sangat nyaman. Sarung tangan juga akan melindungi bagian pergelangan tangan saat terjadi kecelakaan.

Selain itu, sarung tangan juga mengurangi getaran akibat setir motor saat berkendara. Walaupun cuacanya terik, sarung tangan dapat meminimalisir paparan sinar matahari sehingga kulit tangan menjadi tidak belang.

Nah, saat ini juga tersedia berbagai macam pilihan warna maupun motif sarung tangan motor yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

BACA JUGA :  Eksperimen Buat Sabu Sabu Dari Daun Binahong, Pemuda Asal Mojosari Diamankan 

Selain menjadi perlengkapan naik motor untuk faktor keamanan, juga bisa menjadi pelengkap outfit berkendara yang dapat dipadupadankan dengan warna baju atau celana. Tentu karena pilihan warna dan motifnya sangat beragam.
Tidak perlu bingung untuk membelinya, Anda dapat menemukan berbagai jenis motif sarung tangan kekinian di Bibli. Blibli merupakan marketplace di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan Anda. Tentunya dengan penawaran yang menarik dan harga yang ramah di kantong.

Pastikan juga Anda mendapatkan diskon belanja setiap harinya. Sarung tangan di Blibli pun pilihannya cukup beragam. Anda bisa memilih sesuai keinginan dan pastinya berkendara menjadi lebih aman dan penampilan lebih fashionable. ( tim)


Sudah dibaca : 13 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO