HOME // Daerah // Jawa Timur

Pansus BPRS Mojokerto Terbentuk, Djunaedi :  Keberadaan Pansus Sangat Urgen


 Pada: Oktober 28, 2021

Golkar, katanya, mendukung pembentukan pansus semata untuk penyehatan BPRS sendiri. “Kalau ada pelanggaran hukum maka kami menyerahkan kepada aparat hukum sendiri, ” Tandasnya.

Sementara itu, berbicara tanpa teks, Djunaedi Malik, Wakil Ketua DPRD dari FPKB secara tegas mengungkapkan persetujuan atas pembentukan pansus ini. Djunaedi berpandangan keberadaan pansus sangat urgen. “Ada persoalan besar pelik dan sangat substansi di BPRS, yakni persoalan likuiditas yang sangat pelik,” Ujarnya.

Padahal, lanjut ia, peran lembaga perbankan ini sebagai penguatan ekonomi kerakyatan . “Namun terkait penyertaan modal BPRS oleh pemerintah dimana uang itu tidak jelas, ” Imbuhnya.

Menurutnya, ada pertanggungjawaban yang besar harus diselesaikan BPRS. “Diduga ada deposito Rp 48 miliar tidak dapat terlayani dengan baik. Belum pinjaman ke bank lain. APBD kota sudah terkucur Rp 25 miliar sekian. Ini harus dipertanggungjawabkan oleh BPRS, ” Katanya.

Djunaedi menguraikan, ada dugaan peminjam yang syarat SOP nya tidak dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. “Ini jadi persoalan yang macet harus dipertanggungjawabkan dengan baik.
DPRD wajib menyikapi sebagai fungsi pengawasan. Harus diluruskan fungsi BPRS sesuai perda.
Terkait kredit macet itu bukan tugas kita. Itu tugas APH, ” Katanya.

Laman: 1 2 3

BACA JUGA :  Wakil Walikota Mojokerto Ambruk Jatim Fair di Surabaya Kini Meninggal Dunia 

Sudah dibaca : 13 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO