HOME // Jawa Timur // Pariwisata // Peristiwa // Terkini

Jumlah Ikan Lokal Menurun, Gerakan Peduli Kali Brantas Tebar 10 Ribu Benih


 Pada: Agustus 21, 2021
Jumlah Ikan Lokal Menurun, Gerakan Peduli Kali Brantas Tebar 10 Ribu Benih
Kabag Humas Polres Kota Mojokerto Saat Menebar Benih

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Sebagai bentuk gerakan pelestarian lingkungan Peduli Kali Brantas 10 ribu benih ikan lokal dilepaskan ke sungai brantas kawasan joging track kota mojokerto sabtu 21/08 / 2021.

Dalam pelepasan ikan lokal tersebut
Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi adanya gerakan pelestarian lingkungan dengan penebaran benih ikan, pasalnya selama ini dirasa jumlah ikan lokal di sungai brantas berkurang.

” kami sangat mengapresiasi pelepasan benih di kali brantas saat ini, setidaknya hal itu akan membantu pelestarian ikan yang ada karena mungkin jumlahnya berkurang akibat aktifitas sebagian masyarakat yang kurang bertanggung jawab” jelasnya.

Senada dengan Wakil Ketua Dewan, Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto Agus Wahjudi Utomo berharap bahwa kegiatan semacam ini terus dilakukan secara rutin agar biota ikan air tawar di sungai brantas sebagai ikon mojokerto tetap terjaga.

” Pada prinsipnya kita mendukung terus kegiatan semacam ini, karena sangat jelas ini merupakan kegiatan positif serta termasuk kegiatan yang menyelamatkan lingkungan” katanya.

Selain itu, Yunus Wakil Rektor Universitas Mayjen Sungkono juga menegaskan bahwa berkurangnya ikan yang ada di sungai brantas banyak faktor, diantaranya berasal dari aktifitas mencari ikan dengan memakai setrum serta kemungkinan adanya limbah.

” Kedepan kita mungkin akan mengadakan penelitian terkait apakah ada tidaknya kandungan limbah dalam sungai brantas agar kita bisa mengetahui keseimbangan dari lingkungan yang ada di sungai brantas, ” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri juga oleh mahasiswa mayjen Sungkono, DPRD Kota Mojokerto, Polresta Mojokerto, serta komunitas mancing Mojokerto. ( Roe / Adv )

BACA JUGA :  Kambing Bermata Satu Mirip Dajjal Bikin Geger

Sudah dibaca : 11 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO