Thursday, February 29, 2024
HomeJawa TimurSPBU Mini di Sumenep Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

SPBU Mini di Sumenep Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

SPBU Mini di Sumenep Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah
SPBU Mini di Sumenep Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Lenterainspiratif.com | Sumenep – Kebakaran menimpa sebuah SPBU mini di Sumenep membuat pemiliknya mengalami luka bakar dan mengalami kerugian sebesar Rp. 100 juta.

SPBU mini yang terletak di Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep tersebut adalah milik Heliyah. Saat itu ia sedang mengisi tangki BBM sekitar pukul 07.00 WIB.

“Setelah menghidupkan mesin untuk mengisi tangki BBM kemudian ditinggal belanja sayur,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (20/8/2021).

Salah satu warga bernama Anis memberitahu Heliyah, bahwa BBM yang diisikan ke tangki tumpah sampai ke jalan. Kemudian Heliyah bergegas menuju SPBU mini untuk mematikan mesin.

“Setelah itu terjadi ledakan disertai api membesar yang menyebabkan kios pom mini, toko aksesoris terbakar,” terang Widiarti.

Atas kejadian itu Heliyah mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan harus dilarikan ke Puskesmas Lenteng. Sementara itu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Korban dirawat di Puskesmas Lenteng dengan kondisi luka bakar di tubuhnya 80 persen. Dan korban akan dirujuk ke RSI Garam Kalianget,” imbuh Widiarti.

Selain melalap kios SPBU Mini, kebakaran juga merembet ke kios konveksi milik Delapan, sepeda motor milik Suyanto dan toko aksesori milik Nur Hasanah. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta lebih,” lanjut Widiarti. ( dad )

Artikel Terkait

Terpopuler