HOME // Peristiwa

Polres Mojokerto Bagikan Bansos Level 4 Sasar Budayawan, Seniman dan Pengrajin di Trowulan


 Pada: Juli 30, 2021
Bansos level 4, polres mojokerto, kapolres mojokerto, budayawan, trowulan
Kapolres Mojokerto, AKBP Doni Alexander, S.I.K., M.H bagikan bansos level 4 ke budayawan di Trowulan

Lenteramojokerto | Mojokerto – Pandemi Covid 19 tidak hanya berdampak di sektor kesehatan melainkan di sektor perekonomian. Pemberlakuan PPKM Darurat yang kini beralih ke PPKM Level 4 juga dirasakan oleh para budayawan, pengrajin dan seniman di Mojokerto. Polres Mojokerto pun akhirnya gelontorkan sejumlah bansos Level 4 untuk para budayawan di Bumi Majapahit, Jumat (30/07/2021).

Dalam pembagian bansos level 4 tersebut, Kapolres Mojokerto AKBP Doni Alexander, S.I.K., M.H bersama pejabat utama Polres Mojokerto sasar budayawan, pemangku adat, pengrajin dan seniman yang ada di wilayah Kecamatan Trowulan.

Kapolres Mojokerto AKBP Doni Alexander, S.I.K., M.H mengatakan, Banyak dari para pelaku seni dan pengrajin yang ada di Trowulan merasakan dampak dari pandemi yang telah terjadi hampir dua tahun ini.
“Berkurangnya pendapatan dari hasil menjual hasil kerajinan berdampak pada perekonomian keluarga para pengerajin dan pelaku seni disini,” ujar AKBP Dony Alexander

 

Kapolres mengatakan bansos level 4 kali ini menyasar kepada para karya seni pekerja seni Kemudian, budayawan, sastrawan dan juga para pelukis yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto.
“Maksud dan tujuannya kita memberikan bantuan ini untuk meringankan beban kepada para saudara-saudara kita dan juga para sastrawan budayawan yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto, dimana situasi pandemi panjang ini perekonomian sangat turun drastis karena bukan sektor esensial atau pun juga kritical,” tuturnya.

Kegiatan ini juga kita laksanakan untuk menyemangati dalam rangka untuk menyongsong hari kemerdekaan RI dengan semangat kebangsaan Indonesia.
“untuk menjadikan kekuatan kita bisa bersama-sama semangat menghidupi dan juga untuk menghadapi situasi pandemi dengan semangat kegotongroyongan dan juga pantang menyerah untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dan juga bisa mematuhi PPKM level 4 ini,” terangnya.

BACA JUGA :  Viral, Hastag Kulo Mboten Tego Jadi Seruan Solidaritas Bantu Warga Terdampak Covid -19

 

Masih kata Kapolres, dengan semangat 45 kita lalui pandemi ini bersama dan sambut hari kemerdekaan RI dengan tetap mematuhi dan disiplin prokes, demi segera selesainya pandemi dan segera bisa beraktifitas normal kembali.
“Kami juga membeli beberapa hasil kerajinan warga untuk sedikit bisa membantu perekonomian mereka, sambil menunjukkan barang kerajina yang di belinya dari pengrajin,” Kata Doni.

 

Kapolres juga berharap agar bansos level 4 tersebut bisa bermanfaat dan nantinya kegiatan ini terus berjalan untuk jajaran Polsek agar memberikan Kepada seluruh masyarakat untuk membantu memberikan bantuan sosial seperti sembako dan juga beras.
“Agar warga masyarakat bisa menghadapi dengan suka cita dengan bahagia dan juga tetap semangat dalam situasi pandemi ini,” Pungkasnya. (Diy)


Sudah dibaca : 4 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO