HOME // Hobby

Jenis Ayam Petarung Paling Banyak Di Gandrungi Para Boto


 Pada: Juli 18, 2021

6. Ayam Filipina

Selain memiliki variasi warna, ayam Filipina ini juga memiliki jalu yang dapat diandalkan di arena sabung. Meski kakinya agak kecil, ayam ini dapat melontarkan tendangan keras ke arah lawannya. Kombinasi tendangannya biasa dilakukan dengan mematuk kepala musuh saat duel di udara.

7. Ayam Brasil

Trah ayam ini berasal dari ayam shamo. Perawakannya mirip dengan ayam pelung di Jawa Barat. Bentuk badannya tinggi, tulangan kasar, dan tidak begitu gesit. Antara kaki dan tubuh terlihat kurang proporsional. Saat bertarung, ayam ini agak terlambat “panas”. Namun setelah beberapa kali permainan, ia akan menunjukkan sifat aslinya sebagai petarung yang tidak mudah menyerah. Ia pantang untuk keluar arena dan lebih memilih menang atau mati di gelanggang.

8. Ayam Pama

Ayam jenis ini merupakan hasil persilangan antara ayam bangkok dan ayam birma. Namun, seiring meningkatnya pemikiran pecinta ayam, ayam ini juga berhasil melahirkan generasi persilangan dengan ayam lainnya. Sehingga saat bertempur pun banyak memadukan serangan-serangan unik yang bertumpu pada induk rasnya. Ayam pama punya kemampuan menyerang lawannya dengan akurasi tinggi pada area kepala, mata, dan paruh.

9. Ayam Pakhoe

Laman: 1 2 3 4

BACA JUGA :  Cara Membuat Ayam Bangkok Sekuat Baja

Sudah dibaca : 92 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO