HOME // Sport

Final Copa America 2021 : Argentina 1-0 Brasil, Trofi Pertama Messi Bersama Timnas Argentina


 Pada: Juli 11, 2021
Final, Copa America, Argentina, Brazil
Timnas Argentina Angkat Piala Copa America

Lenteramojokerto.com | Sport – Sukses bawa negaranya menjadi juara Copa America 2021, Akhirnya Lionel Messi angkat trofi pertamanya bersama tim nasional senior Argentina. Dalam pertandingan final yang digelar di Stadio Maracana pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB, Argentina berhasil menaklukan Brasil dengan skor tipis 1-0.

Hadapi musuh bebuyutannya dari Amerika Latin, Argentina yang diarsiteki Lionel Scaloni berhasil memecah kebuntuan berkat gol Angel Di Maria di menit ke-22. Bintang milik PSG itu mampu memanfaatkan umpan lambung yang dikirim Rodrigo De Paul dan menaklukkan Ederson lewat tendangan lob.

Gol tersebut merupakan gol ke-21 Di Maria buat negaranya, di penampilannya yang ke-111.

Tak puas unggul satu gol, Argentina yang dimotori Messi berupaya mencetak gol kedua. Di pertengahan babak pertama final Copa America 2021, pemain yang saat ini tidak memperkuat club manapun itu coba meliak liuk  melewati penjagaan lini belakang Brasil dan melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti, sayangnya bola tersebut hanya melenceng tipis ke sisi kiri gawang Ederson.

Sebaliknya, Brasil yang diperkuat Neymar beberapa kali mengupayakan gol penyeimbang. Namun, sampai turun minum semua usaha yang mereka lakukan bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Argentina.

Brasil yang diarsiteki Tite bermain lebih ofensif setelah jeda dengan memasukkan Roberto Firmino untuk menggantikan Fred.

Di menit ke-52 tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui sepakan Richarlison namun gol itu dianulir wasit karena yang bersangkutan terperangkap offside. Dan tak lama berselang, penyerang milik Everton itu memiliki kesempatan lain, hanya saja kali ini sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan Emiliano Martinez.

Argentina dipaksa bertahan untuk sebagian besar babak kedua, dan sesekali keluar melakukan serangan balik melalui sektor sayap tapi tak ada yang benar-benar bisa merepotkan Ederson.

BACA JUGA :  Valentino Rossi Resmi Pensiun Dari MotoGP

Di waktu tersisa, La Albiceleste bertahan sangat dalam untuk mempertahankan keunggulan satu bola yang mereka miliki dan sukses melakukan itu. Mereka pun keluar sebagai juara untuk kali ke-15, menyamai rekor Uruguay.

Sementara itu, ini merupakan trofi perdana di level tim nasional senior bagi Messi, yang sebelum ini kalah tiga kali di tiga final Copa America edisi 2007, 2015 dan 2016, serta menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

Di turnamen 2021, Messi berkontribusi penting dengan sumbangan empat gol dan lima assist, menjadikannya topskor bersama bintang Kolombia Luis Diaz.

Susunan Pemain Final Copa America:

Argentina: E. Martinez; Montiel, Romero (Pezzella 79′), Otamendi, Acuna; De Paul, Paredes (Rodriguez 54′), Lo Celso (Tagliafico 63′); Messi, L. Martinez, Di Maria (Palacios 79′).

Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, T. Silva, Lodi (Emerson 76′); Casemiro, Fred (Firmino 46′); Richarlison, Paqueta (Gabigol 76′), Everton (Vinícius 63′); Neymar. (Diy)


Sudah dibaca : 97 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO