HOME // Pendidikan

PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 Kota Mojokerto Masih Kekurangan Siswa Ditingkat SDN


 Pada: Juli 10, 2021
PPDB, Kekurangan Murid, kota mojokerto, ,
Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari (Kiri) ditemani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid (Kanan)

Lenteramojokerto.com | Mojokerto Kota – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 masih kekurangan siswa untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, Dari pagu sebanyak 1.344 kursi, panitia PPDB hanya menerima sebanyak 1.282 siswa.

“Pagu untuk SDN di Kota Mojokerto sebanyak 1.344 kursi, baru terisi 1.282 siswa. Dengan rincian, sebanyak 1.128 calon siswa warga Kota Mojokerto dan 168 calon siswa warga luar Kota Mojokerto,” ungkapnya, Sabtu (10/7/2021).

Amin juga menambahkan, jika untuk PPDB jenjang Taman Kanak-kanak Negeri (TK Negeri) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP Negeri) di Kota Mojokerto, sudah memenuhi kuota penerima PPDB Tahun Ajaran 2021/2022. Sedangkan untuk jenjang Sekolah Dasar Negeri (SDN) ada kekurangan sekitar 48 siswa.

“Untuk TK Negeri, pagu sebesar 119 kursi sudah terisi sepenuhnya. Sama halnya di jenjang SMP Negeri, dari pagu 2.080 kursi sudah terisi. Dengan rincian 1.864 calon siswa warga Kota Mojokerto dan 216 calon siswa warga luar Kota Mojokerto. Data ini, per hari Jum’at kemarin pukul 12.00 WIB,” katanya.

Untuk kekurangan siswa tersebut, pihak sekolah diperbolehkan untuk menerima siswa ofline. Untuk saat ini Dinas P dan K Kota Mojokerto masih memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Dalam Jaringan (Daring).

Perlu diketahui bahwa, jumlah SMP Negeri di Kota Mojokerto ada sembilan lembaga pendidikan, SD Negeri ada 52 lembaga pendidikan dan TK ada empat lembaga pendidikan. ( Diy)

BACA JUGA :  Teh Herbal Hasil Kreatifitas Mahasiswa Teknologi Hasil pertanian UNIM Lolos PKM 

Sudah dibaca : 9 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO