HOME // Hobby

Ini Daftar Pekerjaan Yang Cocok Bagi Sobat Lentera Yang Hobi Membaca


 Pada: Juli 10, 2021
Ini Daftar Pekerjaan Yang Cocok Bagi Sobat Lentera Yang Hobi Membaca
Ini Daftar Pekerjaan Yang Cocok Bagi Sobat Lentera Yang Hobi Membaca

Lenterainspiratif.id | Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah bisa menyalurkan hobi menjadi pundi-pundi rupiah.

Biasanya pekerjaan seseorang itu tidak lepas dari kegiatan yang mereka tekuni, seperti hal nya hobi. Jika seseorang senang menghitung uang, ia bisa jadi akuntan atau financial planner. Jika senang menggambar, ia bisa jadi desainer dan lain-lain.

Lantas bagi Sobat Lentera yang mempunyai hobi membaca akankah bisa di aplikasikan menjadi suatu pekerjaan atau profesi?

Berdasarkan data yang dihimpun dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang cocok bagi Sobat Lentera yang suka membaca.

1. Blogger
Blogging sepertinya adalah pekerjaan yang sangat tepat, kalian bisa menulis ulasan buku yang kalian baca lewat blog. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengulas banyak hal lainnya dengan bahasa sendiri. Stt, pekerjaan sebagai blogger sekarang menjanjikan, lho.

2. Novelis
Ciptakan dunia kalian sendiri lewat tulisan. Mulai dari tokoh hingga jalan cerita ditentukan oleh kalian sendiri. Kalau biasanya kalian baca novel karya orang, sekarang saatnya novel kalian yang dibaca orang lain.

3. Petugas perpustakaan
Pecinta buku mana yang menolak bekerja dengan dikelilingi ratusan buku? Pasti bahagia rasanya. Nah, kalian bisa dapatkan kebahagiaan itu sambil bekerja sebagai petugas perpustakaan.

4. Penerbit buku
Kalau bekerja di penerbit buku, ada kemungkinan kalian jadi bagian dari tim yang akan membaca naskah-naskah sebelum diterbitkan. Tapi kalian juga dituntut untuk bisa mengevaluasi naskah, mengedit, memilih desain sampul, dan cara pemasarannya.

5. Pegawai di perusahaan yang berhubungan dengan buku
Ada banyak kok usaha yang dekat dengan buku, seperti percetakan buku, desain, hingga website rekomendasi buku seperti Goodreads.

6. Pemilik toko buku
Kalian juga bisa membuka sendiri usaha toko buku kecil-kecilan, kok. Apalagi kalau kalian memang punya ketertarikan di bidang bisnis. Gabungkan saja kemampuan dan hobi Anda.

BACA JUGA :  Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf

7. Literary agent
Literary agent atau agen sastra bekerja sebagai perantara antara pengarang dengan penerbit. Kalian akan mewakili penulis, membantu proses pembayaran, dan negosiasi kesepakatan dengan penerbit.

8. Guru
Senang membaca dan juga mengajar anak-anak, maka jadi guru adalah pilih yang paling mendekati sempurna. Membaca buku akan menambah pengetahuan kalian untuk dibagikan ke para siswa.

9. Editor
Tidak hanya buku, editor juga diharuskan membaca naskah untuk majalah, koran, atau artikel online. Kalian bertugas menyempurnakan tulisan tersebut hingga akhirnya tampil sempurna. ( tim )


Sudah dibaca : 14 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO