HOME // Hobby

Cara Mengatasi Ayam Bangkok Tidak Bertenaga Saat Diadu


 Pada: Juli 5, 2021
Cara Mengatasi Ayam Bangkok Tidak Bertenaga Saat Diadu
Cara Mengatasi Ayam Bangkok Tidak Bertenaga Saat Diadu

lenterainspiratif.id | Hobi – Tips mengatasi ayam bangkok tidak bertenaga saat bertarung Banyak sekali para pencinta ayam bangkok yang mengeluh karena ayam bangkok kesayangannya kalah saat berlaga. pada saat ayam bangkok berlaga tendangan-tendangan yang di lepaskan tidak maksimal, sehingga membuat lawannya jauh lebih kuat dari pada ayam kesayangannya.

Nah Jika hal demikian menimpa pada ayam kesayangan sobat, sebaiknya ada beberapa hal yang sobat harus diperhatikan dan koreksi apa yang kurang di ayam kesayangan sobat sehingga saat bertarung selalu kalah, lalu dari kekurangan tersebut barulah sobat memperbaiki atau dengan memberikan latihan khusus terhadap ayam kesayangan sobat. Berikut ini ada beberapa tips dan solusinya yang terjadi pada ayam jika tendangan ayam bangkok tidak bertenaga :

Otot kaki kurang maksimal :
Otot kaki merupakan hal yang paling mendasar terhadap kekuatan tendangan ayam bangkok yang di keluarkan. Besar kecilnya otot kaki ayam bangkok akan mempengaruhi tenaga yang di keluarkan ayam saat menendang lawannya.

Solusinya sebagai berikut :
Untuk memperbaiki otot kaki pada ayam kesayanganmu, sebaiknya lakukan latihan khusus yaitu dengan cara kedua kakinya di beri beban ( BARBEL ) Kemudian ayam tersebut letakkan di atas kolam air sambil ekornya di pegang. Tujunnya supaya ayam berenang agar otot kakinya menjadi kuat, namun hal itu jangan berlebihan karena akan membuat ayam malah cidera.

Taruhlah ayam pada tenggaran yang terdapat pangkringan sehingga ayam bisa naik turun agar kaki ayam kuat, namun perlu di ingat jika ayam akan turun laga maka taruhlah ayam di dalam bok ayam tiga hari sebelum diadu.

2. Jenis pakan ayam :
Jika ayam kesayanganmu tidak bertenaga saat bertarung, barang kali jenis pakannya tidak sesuai dengan kebutuhan ayam tersebut.
Ubah jenis pakan dan pola makan ayamnya. Dan pastikan bahwa pakan yang kamu berikan mengandung protein dan karbohidrat serta glukosa sebagai sumber tenaga bagi ayam tersebut. Dan jangan lupa untuk memberi jamu pada ayam. Jamu terbagi menjadi 2 jenis yaitu jamu sehari-hari dan jamu saat sebelum bertanding. ( tim )

BACA JUGA :  Cara Agar Anak Ayam Bangkok Bertulang Kokoh Berpotensi Jadi Juara


Sudah dibaca : 12 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO