HOME // Hobby // Jawa Timur // Olahraga

Liga 3 Tahun Ini, Selain Rekrut Jebolan Timnas U-19 Persiga Akan Maksimalkan Para Pemain Lokal


 Pada: Juni 27, 2021

Liga 3 Tahun Ini, Selain Rekrut Jebolan Timnas U-19 Persiga Akan Maksimalkan Para Pemain Lokal

Lenterainspiratif.id | – Pada kompetensi liga 3 tahun ini Persiga Trenggalek akan kembali memulai debutnya dengan para talenta muda lokal yang dimiliki.

Ketua Umum Tim berjuluk Laskar Menak Sopal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sudah menggelar rapat bersama PSSI setempat dan Bupati Trenggalek dan memastikan jika Persiga siap tampil kembali pada Liga 3 musim ini dan disuh oleh Mursyid Efendi.

Nama Mursid Efendi sendiri cukup familiar di kalangan pecinta bola. Ia merupakan eks pemain sekaligus kapten Persebaya Surabaya. Bahkan ia dulu pernah bermain bersama pemain bintang seperti Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, Mat Halil dan juga Anang Makruf. Bahkan ia juga pernah membela Timnas Indonesia.

Sementara itu, untuk para pemain Persiga, manajemen akan menprioritaskan para pemain lokal yang usianya masih muda.

“Karena masih pandemi dan pertandingan tanpa penonton, maka kami sepakat untuk mengoptimalkan pemain lokal sambil menyiapkan kompetisi di tahun berikutnya yang lebih kompeten,” sambung Tarkiat, Minggu (27/6/2021).

Tim Kebanggaan Galak Mania -suporter Persega- itu bertekat untuk meracik susunan pemain dari golongan U-17 dan U-21 untuk bermain di Liga 3. Tujuannya adalah untuk menambah jam terbang dan melatih mental para pemain.

“Target kami di liga kali ini, kami tidak menargetkan (juara) apa-apa. Tapi kami menargetkan pemain ke depan lebih berkualitas,” sambungnya.

Saat ini, sudah ada 16 pemain yang telah bergabung dengan skuad Persiga. Separuh dari jumlah itu adalah pemain lama jebolan U-19. Dan akan diadakan seleksi pemain lokal Senin (28/6/2021) besok.

“Untuk seleksi ini, kami usahakan pemain lokal semua, sambil menyiapkan kompetisi tahun berikutnya biar matang,” ungkap dia.

Sebelum liga yang rencananya digelar bulan mendatang digelar, Persiga akan menjalani laga uji coba terlebih dulu.

BACA JUGA :  Bagus Kahfi VS Noah Gesser, Siapa Yang Paling Pantas Menjadi Striker Utama Timnas Indonesia di Piala DUnia U20 ??

“Rencananya dengan Persebaya Junior. Ini masih mencari kesepakatan waktu,” sambung dia. ( tim )


Sudah dibaca : 7 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO