HOME // Gaya Hidup // Selebriti

Sukses Turunkan BB 25 KG, Tips Diet Tya Ariestya Malah Kena Kritik Ahli Gizi


 Pada: Juni 24, 2021
diet tya ariestya, diet
Foto Tya Aristya (Instagram @tya_ariestya)

Lenteramojokerto.com | Selebriti – Meskipun sukses turunkan berat badan hingga 25 kg tak membuat resep diet ala artis Tya Ariestya lepas dari kritikan. Keberhasilan diet Tya Ariestya yang mampu membuat dirinya kini kembali langsing, membuat Tya menjadi kiblat baru bagi banyak orang untuk mendapatkan tubuh ideal. Namun, beberapa orang menilai cara diet Tya Ariestya tidak bisa diterapkan oleh semua orang. karena bagi yang tidak cocok, bisa mengalami susah buang air besar.

 

 

dilansir Kompas.com, Awal mencuatnya diet Tya Ariestya ini ketika dirinya membagikan tips di media sosial hingga merilis buku The Journey of Fit Tya Ariestya, banyak yang berlomba untuk bisa mendapatkan ilmunya. Ketika banyak yang menceritakan kesuksesan mereka menurunkan berat badan, ada juga beberapa orang yang ternyata tak cocok dengan cara dietnya dan mengalami susah buang air besar.

 

Sampai pada akhirnya informasi tentang diet Tya Ariestya yang disebutkan tanpa sayur itu sampai pada akun media sosial (Medsos) ahli gizi, Gizipedia. Hafizha Anisa, S.Gz melalui akun @gizipedia_id, mencoba untuk menjawab keresahan dan banyaknya pertanyaan dari netizen tentang diet ala Tya Ariestya dengan  membuat thread di Twitter yang kemudian ramai dibahas.

“Awalnya bingung, kenapa beberapa pasien mulai tanya ‘Mba, emang sayuran bikin gemuk ya?’ respon pertama, terfikir paling tabu budaya biasa pada beberapa orang. Makin lama, tambah banyak pertanyaan serupa,” tulis akun @gizipedia_id.

Selain itu, @gizipedia_id turut mengomentari terkait penambahkan garam pada makanan. Padahal konsumsi garam juga ada batasannya sesuai anjuran Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang hanya boleh mengkonsumsi garam satu sendok teh.

“Buat apa kurus kalau hipertensi?” tulis akun itu lagi.

BACA JUGA :  Dinar Candy Pakai Bikini Dijalan Kini Minta Maaf Sama Sang Ayah

 

Alhasil, unggahan yang telah dibagikan ulang hingga lebih dari 9.000 kali ini mendapat reaksi dari netizen lain yang sempat mencoba diet ala Tya seperti dalam buku.

“Lagi bayangin nasi ngetawain sayuran, ‘LO NGERTI KAN SEKARANG RASANYA JADI GUE? HA!’,” tulis akun dokter Dion Haryadi di akun @dionharyadi

.

“Dokter giziku yang selalu suruh makan sayur disetiap porsi makan dengan porsi besar menangis lihat ini Loudly crying face bahkan setiap ada makanan ku yg terlalu ‘kotor’ dr giziku bilang naikin sayurnya. Thats how, aku jadi tau pentingnya serat di badan,” tulis akun @anggimrstaa.

 

“Wgwgwgw ini diributin sama temen-temen giziku juga. HERAAAN banget,” tulis akun @AnindithaNN.

 

 

Beberapa netizen juga menyarankan agar sebaiknya buku tersebut disunting terlebih dahulu oleh tenaga kesehatan yang kompeten sebelum diterbitkan.

 


Sudah dibaca : 32 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO