HOME // Hobby

Menyalurkan Hobi Ternyata Bisa Mengurangi Stres


 Pada: Juni 23, 2021
Menyalurkan Hobi Ternyata Bisa Mengurangi Stres
Ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Menghabiskan waktu dirumah seharian bagi sebagian orang menjadi hal yang sangat membosankan. Itu sebabnya tingkat stress menjadi bertambah ketika seseorang hanya berdiam diri di dirumah tanpa kegiatan-kegiatan positif.

Salah satu kegiatan positif adalah dengan cara menyalurkan hobi. Setiap orang tentu memiliki hobi yang berbeda-beda. Biasanya orang-orang akan mengisi waktu luang dengan melakukan hobinya masing-masing.

1. Berkebun

Berkebun menjadi hobi yang kini digandrungi. Pasalnya, banyak masyarakat menyalurkan hobi tersebut selama pandemi bahkan karena meningkat tak jarang banyak tanaman menjadi harga yang tinggi.

Namun demikian, dengan berkebun pikiran kamu menjadi segar kembali setelah sebelumnya mengalami stres dan kejenuhan akibat rutinitas.

2. Memasak

Mungkin pandemi menjadi keberkahan tersendiri bagi mereka yang suka memasak. Pasalnya, saat menjalan aktivitas sebelum pandemi, hobi memasak mungkin tidak bisa dilakukan. Karena sangat menyita waktu.

Namun ketika pandemi dan semua orang harus di rumah saja, hobi memasak bisa menjadi solusi saat kamu dilanda stres. Kamu bisa luangkan waktu usai bekerja dengan memasak.

3. Pelihara binatang

Pelihara binatang kesukaan bisa menjadi cara agar otak selalu kreatif. Mulai dari pelihara kucing, anjing, kura-kura, sampai dengan marmut. Dengan begitu, kamu bisa lepas sejenak dari rutinitas pekerjaan yang berat. Kamu bisa bermain dengan hewan peliharaan kamu untuk melepas lelah dan stres.

4. Membaca buku

‘Buku adalah jendela dunia’ kutipan itu sangat mengartikan bahwa dengan membaca buku kita bisa mengetahui semua hal. Nah, membaca buku juga bisa menjadi hobi yang mengasyikan dan bisa mengasah otak agar kreatif. Kamu bisa membawa buku sains, novel, atau biografi.

BACA JUGA :  Jelang Laga Liga 1, Persik Kediri Datangkan Pemain Belakang Asal Brazil

Sudah dibaca : 4 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO