HOME // Hobby

Cara Memilih Ayam Bangkok Juara 


 Pada: Juni 20, 2021
Cara Memilih Ayam Bangkok Juara 
Cara Memilih Ayam Bangkok Juara

lenterainspiratif.id | Bagi para petarung dalam dunia ayam aduan jika ingin menjadi pemenang harus mengetahui ciri ciri ayam yang baik dan bagus dalam bertarung, baik ayam bangkok pukul depan maupun pukul samping dengan akurasi tinggi. karena jika memahami ayam dalam bertarung maka kita akan dapat mengukur kemampuan ayam kita maupun ayam lawan saat bertarung, nah bagi para petarung harus tau ciri ayam aduan yang bagus untuk dipelihara.

Mengetahui ciri ayam bangkok yang bagus merupakan bagian penting dalam budidaya ayam bangkok. Menilai ayam aduan berkualitas memang tidak gampang, perlu adanya pengalaman dan pengetahuan mendalam terhadap ciri fisik ayam juara. Berikut ini adalah ciri-ciri ayam bangkok yang dapat kita jadikan sebagai acuan:

Keturunan
Keturunan adalah dasar paling utama untuk mengetahui kualitas tempur ayam aduan. Jadi dalam hal ini bibit unggul menjadi patokan ketika memilih ayam, dimana induk dan jago memiliki peran penting.

Ciri fisik
Ciri fisik adalah penampilan atau bentuk tubuh ayam aduan. Kita bisa mengamati bentuk tubuh ayam bangkok mulai dari bentuk kepala hingga ujung kaki sebagai acuan. Berikut adalah ciri fisik ayam jago yang bagus

Memiliki kepala seperti buah pinang
Leher keras dan berotot sehingga tahan terhadap pukulan
Memiliki struktur tulang yang rapat dan kuat
Kemudian ukuran tubuh harus ideal.

Gaya bertarung
Selanjutnya bagian penting dalam memilih ayam aduan ialah gaya bertarung. Pasti setiap ayam aduan mempunyai gaya tarung yang berbeda-beda, mulai dari teknik kontrol, solah, kunci, teknik dobrak dan gaya tarung lainnya. Setiap gaya tarung tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Stamina dan Mental yang bagus
Ketika ayam aduan berlaga di arena, stamina dan mental jelas menjadi penentu kemenangan. Ayam bangkok yang bagus wajib memiliki stamina dan mental yang kuat. Pada dasarnya mental dan stamina ini bisa dibentuk dengan perawatan dan latihan yang benar.

BACA JUGA :  Jelang Laga Liga 1, Persik Kediri Datangkan Pemain Belakang Asal Brazil

Katurangan
Katurangan merupakan ciri khusus yang dimiliki oleh ayam bangkok. Ada sebagian penggemar sabung ayam menggunakan ilmu katurangan ini untuk mengetahui kemampuan ayam aduan. Beberapa katurangan yang populer diantaranya ialah sisik kaki naga temurun, ubet (naga mangsa), batu lapak, ayam suro dan masih banyak lagi. ( tim )


Sudah dibaca : 4 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO