HOME // Peristiwa

Kasus Pembuangan limbah di Ngoro Masuki Babak Akhir, Polres Mojokerto Segera Lakukan Gelar Perkara


 Pada: Juni 14, 2021
Polres Mojokerto, Pembuangan Limbah, B3, Ngoro, Mojokerto
Foto Mapolres Mojokerto

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Kasus pembuangan limbah yang sempat diduga berjenis B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya) sudah memasuki tahap akhir. Dalam kasus pembuangan limbah secara ilegal di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro Polres Mojokerto, pihak kepolisian akan segera melakukan gelar perkara setelah menerima hasil uji lab yang menyatakan tidak ditemukan unsur zat B3.

“Kasus ini (pembuangan limbah di Ngoro) akan segera kita gelar perkarakan, mungkin dalam minggu ini,” ucap Kanit Tindakan Pidana Tertentu (Tpidter) Polres Mojokerto, Ipda Raditya Herlambang, S.H. pada lenteramojokerto.com, Senin (14/6/2021).

Perencana pelaksananaan gelar perkara ini disusun setelah pihak kepolisian mendapati hasil uji lab yang menyebutkan tidak adanya kandungan zat atau bahan berbahaya dan beracun (b3) dalam sample tersebut.

“Tidak ada kandungan b3 dalam limbah tersebut, itu yang dikatakan DLH kepada kita (Polres Mojokerto) waktu kita panggil, Senin (10/5/2021),” ujar Herlambang.

Masih kata Herlambang, ia juga mengatakan bahwa oknum pembuang limbah yang diduga tanpa izin masih belum bisa dilacak oleh pihak kepolisian. Namun, hal tersebut tidak menjadi pengaruh rencana pelaksanaan gelar perkara dikarenakan pihak kepolisian sudah mendapati hasil uji lab.

“Soalnya hasil uji lab sudah keluar, jadi kemungkinan kasus ini akan kita hentikan karena tidak ada kandungan B3 didalamnya. Namun, kita tetap lihat keputusannya pada gelar perkara nanti,” pungkas Herlambang.

Seperti biasa, saat dimintai konfirmasi Kepala DLH Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul dan Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, tidak merespon.

Sebelumnya, pihak kepolisian panggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto untuk memberikan penjelasan. Pihak DLH yang diwakili Hayat, penuhi panggilan Polres Mojokerto dengan mendatangi Mapolres Mojokerto, Jl. Gajahmada No 99 Mojosari Mojokerto, pada Senin (10/5/2021) siang hari. (DIY)

BACA JUGA :  Ning Ita Targetkan 2 Minggu Kota Mojokerto Ada Progress Penurunan Status Zona


Sudah dibaca : 5 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO