HOME // Peristiwa

SPBU Dilalap Sijago Merah, Dua Mobil Ikut Terbakar


 Pada: Maret 19, 2021
Foto : Situasi kebakaran di SPBU di Kota Malang.
Foto : Situasi kebakaran di SPBU di Kota Malang

Lenteramojokerto.com I Malang – Sebuah SPBU di jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang dilalap si jago merah. Akibat kebakaran hebat itu, dua kendaraan ikut terbakar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kota Malang, M Teguh Budi Wibowo mengatakan, laporan adanya kebakaran SPBU 54.651.77 diterima dari masyarakat pada Kamis (18/4/2021) sekitar pukul 21.10 WIB. Enam unit Damkar kemudian diluncurkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Setidaknya 25 personel diterjunkan bersama 6 unit mobil PMK ke lokasi,” ujar Teguh saat dikonfirmasi.

Tak lama berselang, petugas PMK bisa memadamkan api yang membakar satu unit pompa pengisian bahan bakar, serta dua unit kendaraan roda empat.

“Ada dua unit kendaraan roda empat ikut terbakar. Satu mobil pikap, satunya mikrolet. Yang satu hangus adalah mikrolet, satunya masih tersisa,” ujar Teguh.

Teguh menegaskan, sumber api berasal dari salah satu pompa pengisian bahan bakar, yakni pompa nomor dua. Sehingga setelah petugas menjangkau sumber api, kebakaran tak lama bisa dipadamkan.

“Pompa nomor dua yang terbakar, belum tahu, apakah untuk pengisian Pertalite atau BBM jenis lain. Tidak ada kendala dalam proses pemadaman. Saat ini masih proses pendinginan,” tegasnya.

Hasil keterangan sementara, lanjut Teguh, kebakaran berawal saat mobil mikrolet (angkutan umum) melakukan pengisian bahan bakar. Kemudian mobil terbakar dan menyambar kendaraan lain yaitu pikap.

UPT Damkar Kota Malang belum dapat memastikan soal korban dalam kebakaran ini. Namun, berdasarkan informasi di lokasi, ada warga yang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Kemudian penyebab pasti kebakaran tengah diselidiki oleh aparat kepolisian.

“Kami masih belum mendeteksi. Menurut info ada pemilik kendaraan yang dibawa oleh ambulans ke rumah sakit atau klinik, kurang tahu. Info awal ya. Tapi kami masih belum bisa mendata secara langsung,” pungkasnya. (ar/LM)

BACA JUGA :  Kasus Pembuangan limbah di Ngoro Masuki Babak Akhir, Polres Mojokerto Segera Lakukan Gelar Perkara


Sudah dibaca : 7 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO