Ini Nama Baru Aprilia Manganang, Cocok Dengan Karakternya

Foto : Aprilia Manganang saat menjadi atlet voli putri.

Lenteramojokerto.com I Jakarta – Sosok Aprilia Manganang belakangan menjadi perbincangan publik. Statusnya dari perempuan yang berubah menjadi laki-laki menjadi daya tarik di masyarakat.

Kini, mantan atlet voli putri yang menjadi prajurit TNI AD telah memiliki nama baru. Nama itu diberikan oleh Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Hetty Andika Perkasa.

Hetty memberikan nama baru kepada Serda Aprilia Santini Manganang. Pemberian nama baru ini dilakukan usai Serda Aprilia Manganang didiagnosis mengidap penyakit hipospadia, di mana ternyata selama ini Serda Aprilia Manganang berjenis kelamin laki-laki.

“Saya ini seorang ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya yang baik-baik. Nah saya ingin memberi nama untuk Manganang, kalau Manganang mau. Mau saya kasih nama?” ujar Hetty seperti dilihat dari kanal YouTube TNI AD, Kamis (18/3/2021).

“Siap,” jawab Serda Aprilia Manganang.

Hetty menjelaskan nama yang dia pilih untuk Serda Aprilia Manganang didapat Hetty melalui doa. Nama tersebut diberikan Hetty dengan harapan Serda Aprilia Manganang akan menjadi lelaki sejati.

“Saya kasih namanya dengan doa. Jadi saya kasih nama Manganang, Lanang. Lanang itu lelaki, itu bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini Manganang jadi lelaki sejati,” ungkap Hetty.

Hetty juga mengungkap permintaannya kepada Jenderal Andika Perkasa untuk mendidik Serda Aprilia Manganang menjadi lelaki yang kelak dapat dibanggakan.

“Saya kemarin bilang sama Bapak, saya ingin Bapak mendidik Lanang untuk menjadi lelaki yang bisa menjadi kebanggaan saya,” ujar Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana itu.

Dengan terbata-bata dan berurai air mata, Hetty mendoakan Serda Aprilia Manganang dengan nama barunya itu untuk menjadi lelaki sejati. Hetty memastikan dirinya dan Andika Perkasa akan membantu Serda Aprilia Manganang menjadi seorang lelaki sejati.

BACA JUGA :  Siswi SMA Akhirnya Jadi Tersangka Pembuangan Bayi di Gayaman

“Memilih nama ini tidak gampang. Karena ini adalah doa saya, mendoakan kamu supaya menjadi lelaki sejati. Lelaki sejati sesuai kodrat yang tuhan buat untuk kamu,” tutur Hetty.

“Karena kamu lahir sebagai lelaki. Kamu lahir sebagai lelaki, dan saya dan bapak ingin membantu kamu untuk menjalani apa yang tuhan lahirkan kamu sebagai laki-laki,” tandas Hetty. (tim/LM)

Share this post

PinIt
    scroll to top