HOME // Peristiwa // Terkini

Menyikapi Pelaporan dari PSPLM, Polres Mojokerto Terjun Ke Lokasi Galian C Di Jatidukuh


 Pada: Maret 16, 2021
Polres Mojokerto Tinjau Lokasi Galian C
Foto Aktivitas Galian C di Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Mojokerto

Lenteramojokerto | Mojokerto – Sempat didatangi kembali untuk menanyakan kejelasan laporan PSPLM terkait tambang yang diduga bermasalah, Polres Mojokerto akhirnya langsung terjun lokasi tambang pada Senin, (15/03/2021) sore hari.

Komunitas ibu ibu yang mengatas namakan Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) kembali mendatangi Mapolres Mojokerto pada Senin, (15/03/2021). Kedatangan PSPLM untuk menanyakan tindak lanjut laporan yang pekan lalu dilayangkan. Hal ini langsung disikapi oleh Polres Mojokerto dengan menerjunkan anggotanya untuk melakukan tinjauan ke lokasi galian.

Kanit Tipiter Polres Mojokerto, IPTU Herlambang SH mengatakan, menyikapi kehadiran PSPLM yang menanyakan kejelasan laporan galian c yang diduga bermasalah, Polres Mojokerto langsung terjun ke lokasi.

“Ya, kemarin PSPLM datang ke polres untuk menanyakan tindak lanjut surat pelaporan kemarin. Sorenya kami langsung terjun.” Ujarnya
Dalam proses peninjauan ke lokasi galian c yang diketahui bernaung di CV Surya Perkasa Beton pihak kepolisian tidak menemukan pelanggaran.

“Waktu kami terjun ke lokasi kami tidak menemukan pelanggaran. Karena galian tersebut berizin mas. Untuk komoditas yang di ambil kami tidak bisa memastikan soalnya waktu kami kesana tidak ada aktivitas.” Jelasnya.

Herlambang juga mengaku pernah dikirim foto aktivitas tambang yang memperlihatkan pengambilan tanah.

“Ya kemarin PSPLM juga mengirim foto yang isinya mengambil dan mengakut tanah. Namun kita harus memastikan bahwa tanah tersebut dijual atau tidak.” Jelasnya.

Terkait irigasi, Herlambang juga menjelaskan bahwa jalur perairan untuk persawahan tidak rusak sepenuhnya.

“Untuk irigasi persawahan kan sudah diganti dengan dibuat dengan drum itu mas. Lha itu juga airnya deras kok. Saya rasa tidak ada masalah.” Imbuhnya.

Untuk tindakan selanjutnya Herlambang akan membuat laporan hasil peninjauan lokasi ke pimpinan untuk dikaji.

BACA JUGA :  Warga Dlanggu Geger! Mayat Seorang Pria Ditemukan di Kebun Singkong

“Langkah selanjutnya saya sudah membuat laporan ke pimpinan mas untuk dikaji. Kita tunggu perintah dari pimpinan untuk langkah selanjutnya.” Pungkasnya. (DIY)

 


Sudah dibaca : 4 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO