HOME // Inspirasi // Pariwisata

Wisata Bernuansa Alam, Puthuk Panggang Welut Pacet


 Pada: Maret 3, 2021
Wisata Puthuk Panggang Welut Pacet
Salah Satu Spot Foto Puthuk Panggang Welut, Pacet

Lenteramojokerto | Pariwisata – Wisata Alam pegunungan di Puthuk Panggang Welut berlokasi di Dusun/Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sudah lama tempat tersebut buka dan sudah banyak wisatawan datang untuk melihat pemandangan dan spot foto keren di situ.

Berada di dataran tinggi, tempat ini begitu sejuk. Serta memiliki pemandangan yang bagus untuk berswafoto. Terlebih, lokasi wisata yang sudah buka di akhir 2017 lalu ini terdapat hutan pinus yang masih rimbun di sekeliling lokasi.

fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Mulai dari berbagai spot foto, toilet, warung makan, camping ground, dua air terjun, tempat parkir kendaraan dan beberapa fasilitas lainnya.

Wisata ini memiliki fasilitas unggulan yang berbeda dengan wisata alam pada umumnya. Dimana terdapat dua air terjun dan memiliki spot foto dengan latar belakang lembah dan jurang.

Warga setempat secara bersama-sama mengelola wisata alam seluas lebih dari 10 hektar. Bahkan, dalam pembangunannya warga banyak memanfaatkan barang-barang bekas untuk fasilitas pendukung lainnya. Misal seperti, tempat duduk dan gazebo yang terbuat dari limbah kayu.

“2 tahun kemarin kami juga menambah tempat ibadah dan warung-warung, supaya pengunjung tak perlu kerepotan mencari makan ataupun mau melaksanakan salat. Untuk makannya, kami menyediahkan aneka kuliner khas Mojokerto, khususnya di Pacet,” kata Hanif Deni Fitrianto salah satu pengelola wisata tersebut.

Wisata yang Memiliki Dua Air Terjun

Selain memiliki berbagai spot selfi, wisata ini juga memiliki dua air terjun yang masih asri. Air terjun Watu Gedeg dan Cuban Curah Watu.

Kedua air terjun ini memiliki ketinggian yang berbeda. Di mana, air terjun Watu Gedeg memiliki ketinggian lebih dari 30 meter.

BACA JUGA :  GFN Launching wisata Edukasi Tanaman Herbal Wisata Jurang Senggani

Sedangkan Cuban Curah Watu jauh lebih rendah yakni kurang lebih 10 meter. Meski demikian, pengunjung dapat menikmati air terjun sepuasnya tanpa ada larangan.

“Kami akan menutup air terjun ketika cuaca sedang tidak bagus. Kawatirnya terjadi sesuatu hal nantinya, misal longsor atau lainnya,” imbuh Hanif sebagai pengelola wisata tersebut

Meski berada 37 kilometer jauhnya dari pusat pemerintahan Kabupaten Mojokerto, wisata ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat luas, melalui media sosial.

Berapa HTM Puthuk Panggang Welut Pacet ?

Puthuk Panggang Welut Pacet Tiket Masuk sebesar Rp 10.000 per Orang. Untuk tariff parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil.

Sedangkan untuk tariff di spot foto dan wahana di sini, mulai Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Untuk jam operasional di tempat Wisata Puthuk Panggang Welut Pacet Mojokerto, buka mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB.


Sudah dibaca : 7 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO