HOME // Peristiwa // Terkini

Gudang Cat Di Jayanegara Mojokerto Ludes Dilalap Api


 Pada: Februari 22, 2021
Gudang Cat Di Jayanegara Mojokerto Ludes Dilalap Api
Gudang Cat Di Jayanegara Mojokerto Ludes Dilalap Api

lenteramojokerto.com | Mojokerto – Gudang cat meubel PT Guna Maju Abadi di Jalan Jayanegara desa banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar api Senin. (22/2/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

dikutip dari lenterainspiratif.id, bahwa Kobaran api semakin membesar lantaran di dalam gudang tersimpan bahan baku cat dan buluhan drum tiner, yang merupakan zat kimia yang mudah terbakar, suara ledakan yang cukup kuat juga terdengar saat terjadi kebakaran, asap hitam juga nampak membumbung tinggi.

Seorang anggota Satpol PP Mojokerto, yang juga menjadi salah satu saksi mata kebakaran, menceritakan, saat itu dirinya tengah melintas di jalan depan lokasi kejadian, ia melihat adanya percikan api dari atap pabrik dan api pun langsung membesar.

“Kejadian mau lewat Jalan Jayanegara sekitar jam 03.00 WIB, setelah itu ada pemadam kebakaran datang,” ujar Petugas Satpol PP Mojokerto, Nanang.

Sempat terdengat beberapa kali ledakan dari dalam. Diduga, ledakan itu berasal dari kaleng cat dan drum bahan baku pembuatan cat. Petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi sempat menjebol tembok dan memecahkan jendela kaca agar dapat menjangkau titik api.

“Petugas kesulitan masuk karena seluruh areal terkunci dan tidak ada satu pun penjaga di lokasi,” kata dia.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab dan Pemkot Mojokerto serta pabrik sepatu dragon dikerahkan untuk menjinakkan di jago merah.

“Yang terbakar ini kan minyak sulit ini tiner dan cat, api masih besar saya datang sudah besar,” kata Petugas Pemadam Kebakaran, Eko Sasmito.

Proses pemadaman, lanjut Eko, masih akan dilakukan selama tiga jam ke depan, proses pemadaman juga dilakukan dengan cara khusus yakni dengan foam, ia berharap di jago merah dapat segera dijinakkan. ( her)

BACA JUGA :  Nekat Transaksi Di Pom Bensin Dua Pria Diamankan


Sudah dibaca : 8 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO