HOME // Budaya // Hobby

Cara Membentuk Ayam Bangkok Jadi Juara Sejati


 Pada: Januari 31, 2021

Cara Membentuk Ayam Bangkok Jadi Juara Sejati

Lenterainspiratif.id | Bagi para pemilik ayam petarung atau boto tak hanya sekedar memiliki ayam dari keturunan ayam juara namun butuh membentuk agar ayam tersebut untuk jadi juara sejati.

Ayam bangkok juara yang berhasil melakukan pukulan keras dan sering memukul lawan akan menumbangkan lawan dipastikan akan jadi juara.

Namun harus kita ketahui ternyata tidak sembarang ayam bangkok dapat terlibat dalam lomba sabung ayam akan tetapi ayam-ayam tersebut haruslah ayam yang kuat dan terlatih baik secara fisik dan mental untuk menjadi ayam petarung sejati.

Berbagai teknik latihan pun diciptakan pemilik untuk melatih fisik ayam petarung.

Berikut kita akan membahas menciptakan ayam bangkok juara.

Ada beberapa tips dan trik yang diutarakan untuk menjadikan ayam bangkok menjadi juara sejati Salah satunya adalah memberikan asupan yang bergizi.

Pertama kali yakni berikan asupan sarapan seperti tomat, karena tomat itu ada vitamin A, ada vitamin K, ada vitamin C untuk nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh ayam, sedikit beras merah dan berikutnya sedikit air.

Tomat tersebut berfungsi memberikan manfaat menjaga sistem pencernaan ayam, jaga kondisi agar ayam tetap kurus, jaga stamina dan kekebalan tubuh.

Beras merah, membentuk tubuh, obat penyakit, tingkatkan kemampuan bertarung dan menguatkan tulang ayam.

Berikutnya adalah memberikan gula merah yang bermanfaat mengatasi penyakit kuning, tambah energi ayam dan sebagai suplemen sebelum ayam diadu.

Setelah makanan yang bergizi ayam bangkok butuh, latihan lompat, kliter dan abar untuk menguatkan fisik dan mentalnya.

Pada latihan lompat, ayam melompat dari dalam ke atas box setinggi 110 cm yang bermanfaat menambah ketangguhan kaki dan pukulan lebih dasyat berulang ulang.

Kliter yaitu ayam melakukan gerakan memutari kandang dengan memberikan manfaat menambah tenaga dan membuat nafas lebih kuat. Terakhir adalah Abar, yaitu melatih kemampuan dan kesiapan ayam bertarung.

BACA JUGA :  Cara Meningkatkan Pukulan Dan kualitas Tempur Ayam Bangkok

Berikut adalah stratefi arau cara menjadikan ayam petarung atau ayam bangkok menjadi juara sejati. ( tim )


Sudah dibaca : 7 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO