Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Timur

   Pada: Rabu, 16 September 2020

Masa Pandemi Pernikahan Dini di Ponorogo Meningkat Tajam

Masa Pandemi Pernikahan Dini di Ponorogo Meningkat Tajam
Foto : Kantor PA Ponorogo

Lenterainspiratif.com | Ponorogo – Di Ponorogo Jawa Timur, kasus pernikahan dini meningkat hingga 50% dibandingkan dengan tahun 2019 lalu. Apakah penyebabnya.

Dimasa pandemi COVID-19 ini, pernikahan dini di Ponorogo justru menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Pengadilan Agama (PA) Ponorogo mencatat, selama bulan Januari Hingga Agustus 2019 pernikahan dini di Ponorogo ada sekitar 78 pernikahan, namun di tahun 2020 ini pada periode yang sama, PA Ponorogo mencatat sudah ada 165 pernikahan dini.

Berdasarkan catat tersebut, menunjukkan bahwa pernikahan dini meningkat hingga lebih dari 50% dari tahun sebelumnya. Hal itu dibenarkan oleh Hakim Panitera PA Ponorogo Ishadi membenarkan ada peningkatan signifikan di tahun ini.

“Memang ada kenaikan dibandingkan tahun 2019 lalu, kenaikannya sekitar 50 persen,” terang Ishadi kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Dugaan naiknya angka pernikahan dini, lanjut Ishadi, karena sekolah tengah menerapkan belajar daring di masa pandemi COVID-19 ini, hal itu banyak dimanfaatkan oleh anak-anak untuk pergi bersama teman lawan jenisnya dengan alasan kerja kelompok.

“Karena tidak sekolah akhirnya alasan kerja kelompok dengan temannya malah berhubungan badan,” imbuh Ishadi.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI