HOME // Hobby

Ayam Bangkok Pakhoy dan Kelebihanya Melancarkan Serangan


 Pada: September 6, 2020
Ayam Bangkok Pakhoy dan Kelebihanya Melancarkan Serangan
Foto : Ilustrasi

Lenterainspiratif.com | hobby – Bagi para penghobi Ayam Petarung, haruslah memahami berbagai macam tipe atau gaya bertarung jenis ayam. Karena hal tersebut adalah kunci kemenangan saat mempertandingkan ayam .

Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas kehebatan dan tipe bertarung ayam petarung berjenis ayam bangkok pakhoy.

Ayam bangkok pakhoy merupakan ayam aduan yang modern. Ayam ini sangat bagus untuk dijadikan ayam petarung. Jenis bangkok pakhoy ini punya kualitas juara karena keunggulannya dalam membangun serangan untuk mengalahkan lawannya saat berada di arena laga.

Jenis bangkok pakhoy membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dengan ayam bangkok thailand. Sebelum memilih ayam ini di peternakan, ada baiknya pahami dahulu gaya bertarungnya supaya Anda menjadi lebih yakin.

1. Agresif

Ayam ini tidak segan untuk mendesak dan mengejar lawannya. Ia akan terus mendekati lawan dengan gerakan mendatar.

Sifatnya yang agresif akan makin liar karena kecepatan kaki dan gerakan tubuhnya. Ayam ini dapat menyesuaikan diri dengan gaya bertarung lawannya. Oleh karena itu, permainan bisa lebih berimbang.

2. Patukan

Patukan ayam ini cepat dan bisa membuat lawannya kerepotan. Kelincahan gerakan patukannya membuat lawannya sulit bergerak. Kekuatan patukan ayam ini juga hebat karena otot lehernya tergolong kokoh.

3. Gerakan Saat Bertarung

Ayam bangkok pakhoy mengandalkan kecepatan geraknya. Ayam ini dapat menguasai arena pertarungan dengan bergerak ke banyak arah dan terus mendekati lawan. Ia akan terus bergerak sambil menyerang dengan pukulan yang kuat.

4. Gaya Serangan

Ayam ini bisa meluncurkan pukulan secara bertubi-tubi. Pukulannya cepat dan tak terduga. Pukulan cepatnya membuat lawan kesulitan mencari peluang untuk membalas. Sebelum melayangkan pukulan keras, biasanya ia mematuk badan lawan.

BACA JUGA :  Ciri Ayam Bangkok Pukul Depan Dengan Akurasi Tinggi

Pukulan keras dari ayam ini sangat berbahaya bagi musuh, khususnya untuk lawan dengan jenis tulang tipis seperti ayam birma.

5. Dapat Melihat Celah

Ayam ini dapat melihat celah lemah pada lawan untuk melakukan serangan. Ia sering merapat ke arah sayap, kemudian menunduk dengan cepat ke arah bawah tubuh sebelum memukul lawan dari belakang atau melakukan gerakan mencangkul.
Ketika dalam keadaan terjepit, ayam akan mematuk bagian tubuh lawan yang bisa dijangkaunya. Saat ada kesempatan, ayam ini akan melancarkan serangan dengan pukulan yang keras dan berbahaya.

Keunggulan ayam ini terletak pada kecepatan gerakannya. Kecepatannya dapat diadu dengan ayam bangkok super atau jenis birma. Dibanding ayam birma, jenis bangkok pakhoy punya tulang yang kuat dan lebih tahan pukul.

Kegesitannya dapat membuat lawan sulit mengikuti gerakannya. Ayam ini akan menyerang dengan ganas dan terkesan sembarangan, tetapi sebenarnya pukulan-pukulannya jitu dan kerap mengenai lawan. Kekuatan lehernya dapat menandingi lawan ketika terjadi adu leher.

Ayam tipe bangkok pakhoy punya mutu pemenang karena tekniknya yang bagus. Jika sering memenangkan pertarungan, harga ayam tersebut tidak akan kalah dengan harga ayam bangkok. Bahkan harganya mungkin bisa jadi yang termahal. ( tim)


Sudah dibaca : 17 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO