Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Timur

   Pada: Rabu, 2 September 2020

Fakta Baru, Pelaku Pembacokan Pengusaha Rosokan Ternyata Alumni Menur

Disabet Clurit Tetangganya, Pengusaha Rongsokan Mojokerto Tewas
Foto : Lokasi Kejadian

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Hari Mulyono (50) pelaku pembacokan pengusaha rongsokan yang tak lain tetangganya sendiri di Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Ternyata mengalami gangguan jiwa dan terkenal kerap memukuli saudaranya sendiri serta warga di sekitar tempat tinggalnya.

Hari membacok Sutiman (61) tetangganya sendiri hingga tewas dengan luka bacok di leher, dada dan punggung. Rumah Hari dan Sutiman hanya berjarak 20 meter sehingga mereka masih beralamat di satu RT, yakni RT 1 RW 1 Dusun Sidoduwe.

Ketua RT setempat, Widodo menuturkan bahwa Hari mengalami gangguan jiwa dan sering keluar masuk RS Menur untuk mendapat perawatan. Bahkan Hari sudah 3 kali mendapat perawatan di RSJ yakni di RSJ Menur dua kali dan satu kali di RSJ Lawang di Malang.

“Pelaku pernah kerja di Sutiman. Dia (Hari) stres masuk Menur (Rumah Sakit Jiwa Menur di Surabaya), lalu tidak kerja lagi,” kata Ketua RT 1 Widodo, Selasa (1/9/2020).

“Terakhir keluar dari RSJ Menur sekitar setahun lalu,” ungkap Widodo.

Kasmun (54) tetangga dekat Hari menuturkan, Hari mulai mengalami gangguan jiwa sejak menikah dan memiliki dua anak. Namun Kasmun tidak mengetahui penyebab pasti penyebab Hari mengalami gangguan jiwa.

“Dia punya sertifikat dari rumah sakit jiwa. Sering mengamuk ke keluarga dan tetangga,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan Ngateno (55), warga RT 1 Dusun Sidoduwe. Menurut dia, Hari kerap menyerang saudaranya sendiri dan warga di sekitar tempat tinggalnya. Bahkan, bapak dua anak itu akan terus mengincar orang yang membuatnya sakit hati.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI