Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Pendidikan

   Pada: Jumat, 28 Agustus 2020

Terkait Nasib 8 Guru Di Ujung Tanduk, Nurhayat Bayan : Saya Tidak Punya Hak Untuk Memecat

Foto : Kepala Sekolah Madrasah Nurul Huda, Nurhayat Bayan

 

Lenterainspiratif.com | Morotai – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Forum Alumni Madrasah Aliyah Nurul Huda Gotalamo (FAMA), pada pekan kemarin, terkait pemecatan dan pemberhentian delapan (8) guru yang dilakukan oleh Kepala Madrasah Nurul Huda Gotalamo. Kini diklarifikasi langsung oleh Kepala Sekolah Madrasah Nurul Huda, Nurhayat Bayan, bahwa pernyataan yang disampaikan mengatasnamakan FAMA itu adanya tidak benar dan hanya persoalan mis komunikasi saja.

Hal tersebut di sampaikan pada Jumat (28/08/2020), saat di konfirmasi awak media.

Kepsek pun membenarkan bahwa, dirinya telah berupaya untuk memperjuangkan 8 guru tersebut, “sebagian diantaranya saya perjuangkan mereka di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) masa saya harus memberhentikan mereka, ini tidak rasional sama sekali,” jelas Kepsek

Dirinya juga membantah tudingan FAMA bahwa ia telah mendiskriminasi 8 guru honorer dengan memecat dan tidak memberikan mereka jam mengajar, menurutnya hal itu tidak benar.

“Saya tidak pernah mendiskriminasi mereka dan pecat mereka.Tapi mereka mengatasnamakan saya yang pecat dan lainnya, maka keputusan itu tidak bisa lagi. Karena ini internal madrasah kami dan internal punya urusan. Tapi bagaimana alumni bisa tahu.?,” ujarnya.

Menurutnya, Aksi yang dilakukan itu tidak benar, karena sejauh ini 8 orang guru itu aman-aman, hanya saja mereka belum diperintahkan untuk mengajar sehingga mereka beranggapan bahwa mereka tidak lagi mengajar di Sekolah MA Nurul Huda Gotalamo, namun sebenarnya tidak seperti itu

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI