Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Peristiwa

   Pada: Jumat, 28 Agustus 2020

Mas’ud Yunus Mantan Walikota Mojokerto, Dimakamkan Dengan Protokol Kesehatan

Jenazah mantan walikota mojokertoMas'ud Yunus
Foto : saat tibanya jenazah di rumah duka

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Jenazah mantan Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus dimakamkan dengan menggunakan protokol COVID-19. Ketika disolatkan dirumah duka pun jenazah Mas’ud tetap berada di dalam mobil jenazah.

Jenazah Mas’ud Yunus tiba di rumah duka di Kedungmulang Gang II, RT 16 RW 4, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto pukul 17.54 WIB. Lantunan kalimat tahlil dari para pemuda Ansor dan Banser mengiringi kedatangan jenazah yang dibawa mobil jenazah Dinas Kesehatan Kota Mojokerto.

Ratusan pelayat berdatangan untuk menyambut jenazah Walikota Mojokerto periode 2013-2018 itu. Para pelayat membentuk barisan rapi di halaman rumah duka dan sepanjang jalan, pelayat terlihat tertip dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, dan menjaga jarak satu sama lain, polisi dan banser pun turun mengamankan lokasi agar tidak terjadi kerumunan.

Jenazah bapak empat anak itu dimakamkan di pemakaman Islam Kelurahan Surodinawan. Ratusan pelayat mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir, namun proses pemakaman tetap dilakukan oleh petugas dengan pakaian APD lengkap.

Pemakaman dengan protokol COVID-19 dilakukan karena Mas’ud terinfeksi virus Corona. Sang istri, Siti Amsah mengatakan, Mas’ud menderita batuk dan sesak nafas sejak Rabu (26/8).

“Mulai sakit insyaallah kemarin, masuk ke rumah sakit Mitra Keluarga (Sidoarjo) tadi pagi. Karena mengurusnya agak sulit, masih mengumpulkan data atau apa itu, akhirnya berangkat dari Lapas ke rumah sakit insyaallah jam 10,” kata Istibsyaroh keponakan Mas’ud kepada wartawan di rumah duka, Kamis (27/8/2020).

Mantan Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus atau akrab disapa Kyai Ud dinyatakan meninggal dunia di RS Mitra Keluarga pada Kamis (27/8) sekitar pukul 12.03 WIB. Dia dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar satu hari sebelumnya.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI