Latber Spesial Gantangan RWBC Everest Berbagi Podium Dengan Raja Sujud Sabdo Palon

Lenterainspiratif | Mojokerto – Sejumlah gaco-gaco Murai Batu di daerah mulai unjuk gigi. Dalam even Latber Spesial yang digelar gantangan RWBC, Kamis (27/08/2020) tadi siang, Murai Batu Everest harus berbagi podium dengan Murai Batu Sabdo Palon.

Murai Batu Everest milik Rjs BF Mojokerto yang digawangi perawat kondang Ongis Nade tampil apik di kelas A gantangan yang berlokasi di Desa Kedung Sukodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Namun burung si ekor panjang yang kerap memuntahkan amunisi Cucak Jenggot, Kenari dan Cililin itu harus mengakui keunggulan Sabdo Palon milik Mr Maryoto dari BBC Team yang menang WO atas Everest.

Disesi awal ini, gaya ngeplay Everest yang menonjol makin membuat penampilannya tambah joss. Apalagi dibarengi muntahan meterinya yang selalu dikeluarkan.
Ini menyusul absennya Everest dalam kelas B itu lantaran telat naik.

Sabdo Palon yang menempati peringkat dua setelah Everest di sesi A, tampil ngerojok sujud di kelas B.

Sejak awal sesi B, Sabdo Palon tampil dengan tonjolane materinya, yakni Lovebird dan besetan-besetan tajam. Dewan juri pun tak sungkan mengganjar Sabdo Palon dengan bendera merah atawa bendera 1.
Di kelas A, tak kalah garang Murai Batu Satritama milik Om Leopi tampil dominan dengan gaya sujudnya. Sang empunya burung pun bangga dengan isian Kapas Tembak dan Kenari yang dikeluarkan sepanjang awal hingga akhir laga.

Dikelas Cucak Ijo, Tores tampil memukau sepanjang penampilannya di laga A. Cucak Ijo ini tampil bak kesurupan dengan tonjolan kasarannya yang tembus. Ia akhirnya mendapatkan koncer A dikelas B Tores sempat ngetem dan duduk di posisi nomor 4. (yd)

BACA JUGA :  Rjs BF Penangkar Murai Batu Spesialis Klewer

Share this post

PinIt
    scroll to top