Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Timur // Peristiwa

   Pada: Kamis, 27 Agustus 2020

Gua Ngerit Trenggalek Sudah Mulai Dibuka

Gua Ngerit Trenggalek Sudah Mulai Dibuka
Foto : Keindahan gua ngerit

Lenterainspiratif.com | Trenggalek – Pandemi COVID-19 membuat semua sektor mengalami penurunan tanpa kecuali, salahsatunya adalah sektor pariwisata, penerapan lockdown, dan stay at home membuat sektor pariwisata mengalami penurunan secara tajam.

Di era new normal sektor pariwisata kembali bangkit secara perlahan, salahsatunya sektor pariwisata di Trenggalek, hampir setengah tahun vakum karna Corona kini beberapa destinasi wisata di Trenggalek kembali dibuka.

Salah satunya adalah Ngerit Stone Park (NSP) atau yang lebih dikenal dengan Gua Ngerit. Setelah berbulan-bulan tutup, destinasi yang berada di Desa Senden, Kecamatan Kampak Trenggalek tersebut mulai membuka kunjungan sejak Juli lalu.

Pembukaan sektor jasa wisata ini dilakukan serentak bersama 14 destinasi di seluruh Trenggalek. Untuk bisa membuka kembali wisata taman batu tersebut tidak, bukan perkara mudah, pengelola harus mendapatkan rekomendasi dari pemerintah daerah dan memenuhi sejumlah protokol kesehatan yang disyaratkan.

“Alhamdulillah kami sudah bisa buka kembali, namun ya itu, sampai sekarang tingkat kunjungan masih sangat minim,” kata pengelola NSP, Suhadi, sebagaimana dilansir dari detikcom, Rabu (26/8/2020).

Suhadi menuturkan, selama mulai beroperasi kembali di tengah pandemi, wisatawan yang datang berkunjung relatif kecil. Rata-rata puluhan orang/hari bahkan terkadang hanya belasan orang saja, meski begitu pihak pengelola tak pantang menyerah dan terus berusaha mempertahankan wisata tersebut agar tetap eksis.

“Kemarin itu, meskipun tutup, teman-teman di sini masih tetap berusaha melakukan perawatan taman dan sebagainya. Sehingga ketika ada seleksi wisata yang boleh buka, kami siap,” ujarnya.

Namun selama satu bulan terakhir wahana wisata ini menjadi populer dikalangan masyarakat sehingga pengunjung mengalami peningkatan terutama ketika akhir pekan dan weekend.

“Biarpun tidak signifikan, sudah ada peningkatan,” jelasnya.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI