Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Timur // Peristiwa // Video

   Pada: Selasa, 11 Agustus 2020

video, Detik Detik Evakuasi Korban Ledakan Bio Etanol

Menjelang sore, lanjut Deddy, terjadi kebakaran di lokasi konstruksi yang berdekatan dengan tangki bioetanol tersebut. Sekitar pukul 15.30 WIB, dua kali ledakan terjadi di lokasi. Ledakan tersebut dipastikan dari tangki yang berisi sekitar 15.000 liter bioetanol.

“Yang meledak tangki bioetanol berisi sekitar 15.000 liter. Terjadi kebakaran kemudian terpental mengakibatkan suara ledakan yang mengenai tangki lainnya, tidak jauh dari tangki tersebut. Yang meledak satu tangki,” terangnya.

Kebakaran yang mengakibatkan meledaknya tangki bioetanol milik PT Enero diduga akibat percikan alat las di lokasi pemasangan pipa. Namun, Deddy belum bisa memastikan indikasi tersebut.

“Itu yang tadi kami lakukan olah TKP untuk mengetahui dari mana sumber kebakaran hingga terjadi ledakan. Ini akan kami dalami melibatkan Tim Labfor Polda,” jelasnya.

Sejauh ini, tambah Deddy, pihaknya baru melakukan olah TKP awal dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Olah TKP untuk mengungkap penyebab ledakan bakal melibatkan Tim Labfor Polda Jatim. “Kami sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui sebab-sebab kebakaran apakah nantinya ada kelalaian atau unsur-unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut,” terangnya. (lai)

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI